Cara Ampuh Membuang Rasa Cemburu Yang Berlebihan

Sejatinya rasa cemburu pada manusia tidak akan bisa hilang.

Kalian semua pasti pernah merasakan yang namanya cemburu. Cemburu itu adalah sebuah perasaan yang gak enak banget bukan, kata pak mario teguh cemburu itu tanda cinta, kalo dia gak cemburu berarti gak cinta. Persoalannya di sini adalah ketika kita mengalami cemburu yang berlebihan banyak sekali dampak yang bisa di timbulkan dan tentu itu tidak baik untuk diri kita dan orang lain.

Dampak negatif  rasa cemburu berlebihan

  1. Hati selalu gelisah
  2. Malas mau ngapa ngapa
  3. Pengen marah marah terus
  4. Bisa juga sampai menimbulkan kekerasan fisik
  5. Bahkan karena cemburu bisa juga sampai menyebabkan kematian

Mungkin fakta tersebut sudah banyak anda rasakan. Jadi bisa di simpulkan bahwa cemburu bukanlah hal yang bisa kita anggap sepele.

Saya mempunyai beberapa tips untuk kalian tentang bagaimana cara membuang cemburu yang berlebihan. Karena dulu saya orangnya juga pecemburu lo dan sekarang alhamdulillah dengan menerapkan tips di bawah ini, saya bisa mengambil sikap dalam meghadapi cemburu. jadi gini, Sebenarnya bukan membuang rasa, Tapi bagaimana kita harus bersikap ketika kita cemburu terhadap pasangan atau cemburu dengan yang lain.

Faktor yang membuat orang cemburu

  1. Karena jatuh cinta. Untuk yang sudah berpasangan
  2. Ketakutan akan kehilangan sesuatu. Untuk yang punya pasangan dan barang berharga
  3. Karena selalu di bandingkan. Dalam dunia pertemanan dan keluarga
  4. Pergaulan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Pengennya mewah tapi hanya bisa murah.

4 Faktor umum tersebut bisa kita jadikan pembahasan dalam topik ini. Menjadi seseorang yang bersikap dengan dirinya sendiri hidupnya akan lebih baik.

  • Selalu berfikir positif

Banyak dari kita yang orangnya cemburuan yaitu kebiasaan berfikir buruk terhadap pasangan atau suatu hal yang mengakibatkan rasa cemas. Untuk itu sebaiknya kita harus berusaha berfikir positif.

  • Jadilah orang yang tuli

Kebiasaan kita peduli dengan sesuatu sebenarnya tidak selalu bisa di nilai baik. karena kepedulian kita kadang di salah gunakan untuk hal yang seharusnya tidak kita pedulikan. kebiasaan kita yang berlebihan mempedulikan pasangan atau suatu tanggapan yang aneh mengenai diri kita, itu malah berakibat buruk pada diri kita. Kalo peduli ya sewajarnya saja. tuhan adil kok. kalo kamu gak peduliin pasti tuhan ada untuk dia.  Slow

  • Belajar mengenali

Banyak sekali orang itu cemburu karena belum mengerti betul bagaimana sikap orang tersebut dan bagaimanya kita menyikapinya.

  • Berdoa untuk tidak memiliki sikap cemburu yang berlebihan

Ini adalah cara penutup yang saya lakukan ketika menyembuhkan sikap cemburu yang berlebihan. Berdoalah yang spesifik dan tepat pada keinginan anda.

Cara ini akan berhasil di lakukan kalo anda memang benar benar sadar ingin berubah untuk tidak cemburuan lagi. Saya yakin anda membaca artikel ini karena anda sudah mulai lelah dengan sikap cemburuan anda.

Baca Juga Artikel Ini:

https://danuadji.com/nissan-x-trail-mobil-suv-tangguh-dan-sporty-terbaik/

loading...

8 Comments