Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi Dengan Cepat dan Aman

Mempunyai plak pada gigi? ingin menghilangkannya? Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara mudah dan cepat untuk menghilangkan plak pada gigi dengan cepat dan aman.

Gigi merupakan simbol kebersihan bagi setiap orang, tidak sedikit orang yang belum mengetahui soal ini. Sebagian orang melihat kepribadian seseorang melalui kebersihan pada gigi. pernyataan ini tidak hanya saya yang mengungkapkan tetapi banyak dari teman teman yang sependapat dengan saya.

cara menghilangkan plak pada gigi

Penyebab ternjadinya pkak pada gigi

Ada asap pasti ada sumber apinya, begitu juga pada gigi yang terdapat plak, pasti ada penyebabnya, penyebab gigi terdapat plak adalah tertimbunnya sisa sisa makanan dan minuman yang mengendap dipangkal gigi, dengan waktu yang terus menerus tanpa dibersihkan maka terjadilah sebuah plak yang dapat membuat gigi menjadi kurang rapi dan tidak bersih.

Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk menghilangkan plak pada gigi, mungkin bisa secara alami ataupun bisa menggunakan jasa dokter gigi untuk membersihkannya.

Inilah cara cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan plak

  1. Menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi khusus, cara pemakainnya pun tidak sekali pakai lalu plak pada gigi langsung hilang begitu saja, tetapi harus konsisten dalam menggunakan pasta gigi khusus ini.
  2. Menggunakan benang, Sistem ini hanya bisa dilakukan jika plak pada gigi anda tidak terlalu tebal, alias masih tipis, jika sudah tebal, menghilangkannya dengan cara ini hanya menghabiskan benang saja.
  3. Menggunakan kulit jeruk, cara menghilangkan plak dengan kulit jeruk yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk ke bagian gigi yang terdapat plak, dan lakukan cara ini dengan rutin agar plak yang terdapat pada gigi mengikis sedikit demi sekit karena adanya vitamin c yang mampu mengakat kotoran/plak
  4. mengunyah sayur, ternyata dengan mngunyah sayur secara teliti dapat mengurangi atau meroontokkan plak pada gigi.
  5. Makan buah apel, karena apel hampir sama dengan jeruk mengandung vitamin c, maka mengkonsumsi apel juga mampu mengangkat plak, dan konsumsilah buah lain yang mengandung vitamin c.

Cara cepat dan aman untuk menghilangkan plak pada gigi

  1. Menggunakan jasa dokter gigi untuk membersihkan plak pada gigi, untuk masalah biaya, umunya dokter akan mematok harga sesuai kesulitas dan ketebalan plak pada gigi
  2. menggunakan obat kumur yang mengandung sedikit alkohol, tetapi sebelum berkumur menggunakan obat kumur, anda harus menggosok gigi terlebih dahu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menghindari plak pada gigi

  1. Pastikan anda selalu rutin untuk menggosok gigi
  2. Selalu periksa gigi setiap 6 bulan sekali
  3. Hindari merokok, walaupun anda sudah rutin gosok gigi, asap rokok akan tetap menempel pada dasar gigi.
  4. Hindari makan makanan yang terlalu manis, wajib gosok gigi setelah memakan atau meimnum yang manis manis.

Dari beberapa ulasan diatas semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkan informasi ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati, rajinlah merawat mulut dan gigi agar selalu sehat dan segar, sehingga anda akan lebih PD jika berbicara dengan orang dan sebaliknya orang akan betah jika anda ajak bicara.

Seganteng dan sekeren apapun anda kalau giginya terlihat kotor, maka lawan jenis juga tidak terlalu tertarik dengan anda.

Sekian artikel tentang cara menghilangkan plak pada gigi secara cepat dan aman. Jika artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk berbagi kepada kawan dan keluarga, Baca juga artikel saya tentang Obat kumur yang bagus untuk gigi agar sehat dan segar.

 

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *