Jadwal Makan yang Bagus Untuk Kesehatan

Jadwal makan yang bagus – Makan adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk setiap orang, tanpa makan seseorang bisa mati. Sumber enegri yang bagus untuk manusia agar bisa bertahan hidup adalah makanan. Untuk itu sebaiknya memperhatikan pola dan jadwal makan itu sangat penting. Tidak sediktidari orang yang mengabaikan hal ini, mungkin karena sudah terbiasa atau karena malas untuk memperhatikan. Rasullulah pernah berkata “makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”. Dari kalimat tersebut bahwa seharusnya ada sebuah aturan waktu dalam mengkonsumsi makanan.

Artikel ini akan membahas mengenai jadwal makan yang pas untuk masyarakat indonesia.

Pada umumnya masyarakat di Indoneisa beraktifitas mulai jam 7 sampai dengan jam 5 sore. Yang mana dengan aktifitas tersebut membutuhkan banyak sekali energii yang dibutuhkan, salah satu memenuhi energi adalah dengan mengkonsumsi makanan. Baca artikel makanan enak

Jadwal makan yang bagus adalah sebelum anda melakukan kegiatan, jam setengah 7 pagi. Dengan mengkonsumsi makanan setengah kam sebelum anda melakukan aktifitas pagi itu membantu otot otot perut untuk menyerap vitamin kabohidrat serta protein yang anda konsumsi, dan itu dapat membangkitkan tenaga serta kerja otak menjadi lancar.

Biasanya kegiatan yang dilakukan setiap hari tidak lepas dari istrahat jam 12 sampai jam 1 siang, disitu biasanya digunakan seseorang untuk makan siang. Pada jam ini anda tidak wajib untuk mengkonsumsi makanan berat, mungkin bisa cemilan atau mengkonsumsi buah dan sayur sayuran.

Lalu makan malam yang tepat adalah sehabis solat magrib. Setelah magrib organ didalam tubuh juga memerlukan istirahat bukan? jika anda makan lebih dari jam segitu maka organ tubuh akan tetap bekerja untuk menggiling makanan, sementara oragan yang lain seperti tangan mata mulut sudah tertidur pulas, itu kan namnya tidak adil.

Baca makanan dan minuman pemicu kegemukan

Tetapi pada jam malam ini kembali kepada anda memakan jenis makanan seperti apa, jika hanya cemilan mungkin bisa agak malaman, tetapi jika makanan berat, makanlah paling lambat sehabis solat isya.

Jadwal makan yang paling utama dan seharusnya tidak boleh ditinggalkan adalah jadwal sarapan. Jika anda saat ini masih jarang sarapan cobalah untuk memperbaiki pola makan agar selalu sehat, mungkin saat ini efeknya belum terasa, tetapi jika sudah berumur 30an tahun, maka ketahanan fisik sangat teruji. Baca artikel lainnya yaitu manfaat buah naga bagi kesehatan

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *