Obat Kumur Gigi Yang Bagus Untuk Kesehatan Mulut

Obat Kumur Gigi – Menjaga kesehatan diri adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang tek terkecuali menjaga kesehatan mulut. Mulut yang bersih menandakan pribadi yang bersih pula. Menjaga dan merawat kesehatan mulut harus dilakukan setiap hari, yang bertujuan agar mulut seseorang selalu bersih dan terhindar dari bau mulut.

Ada banyak cara yang sering dilakukan oleh seseorang untuk membersihkan mulutnya, diantaranya dengan menggosok gigi pagi dan malam, sering berkumur menggunakan air hangat, menggunakan benang untuk membersihkan plak plak yang menempel dan yang paling populer dilakukan sekarang yaitu dengan menggunakan obat kumur gigi. Tapi tetap saja pembersihan mulut harus diawali dengan menggosok giti terlebih dahulu sebelum menggunakan cara cara yang lain.

Memang kalau menggosok gigi saja mulutnya ndak bersih ya?

Perlu kalian ketahui, bahwa bulu sikat gigi itu tidak serta merta dapat membersihkan plak secara langsung, jika dalam pengunaan yang di anjurkan menyikat gigi adalah 2 menit. Untuk itu jika ingin membersihkan plak dalam gigi harus dengan bantuan, misalnya kalau jaman dahulu menggunakan benang untuk membersihkan gigi yang berongga. Ditambah lagi bentuk sikat gigi yang kadang tidak mampu menjangkau kerongga gigi yang paling dalam, padahal yang paling banyak kumannya adalah bagian dalam. Tentu kita harus menggunakan metode yang saat ini ampuh untuk membersihkan mulut dan gigi dari plak dan kuman yaitu obat kumur gigi.

Obat kumur gigi adalah sebuah cairan yang dibuat khusus untuk membersihkan gigi, dan standart pemakaiannya adalah setelah seseorang sudah menggosok gigi. Selain untuk membersihkan mulut dari kuman dan gigi dari plak plak yang sulit dihilangkan, obat kumur gigi juga membuat mulut menjadi lebih bersih dan segar. Dan manfaat menggunakan obat kumur adalah kuman yang mengakibatkan gigi berlubang akan mati karena dalam cairan obat kumur terdapat zat yang dapat membunuh kuman.

Apakah aman menggunakan obat kumur?

Menurut saya aman jika pemakaian tidak berlebihan. Yang membuat obat kumur itu berbahaya adalah, terlalu banyak mengandung alkohol, jika obat kumur terlalu banyak menggunakan alkohol maka akan membuat mulut menjadi kering, jika pemakaiannya berlebihan dapat merusak  mulut dan parahnya mengakibatkan kangker. Tetapi menggunakan obat kumur gigi adalah sebuah anjuran juga dari kesehatan, sesekali juga harus memakai untuk membunuh kuman jahat yang ada dimulut. Sangat sulit sekali membunuh kuman jika hanya mengandalkan menyikat gigi siang dan malam.

Apa bedanya mouthwash dengan obat kumur? sama aja bro

Contoh obat kumur yang sangat populer saat ini yaitu produk dari listerine

obat kumur

Listerin merupakan obat kumur yang ampuh menghilangkan bau mulut dan membuat mulut menjadi segar. Sebagaian besar konsumen Indonesia mempercayakan produk ini sebagai obat pembersih mulut dan gigi dari plak.

Sebagai konsumen yang cerdas pastinya bisa memilih mana yang terbaik. Pastikan anda mengenali diri sendiri sebelum menentukan sebuah pilihan.

Cara penggunaan obat kumur yang baik menurut pengalaman pribadi

  1. Gunakan pada malam setelah menggosok gigi
  2. Banyaknya jumlah cairan sesuaikan dengan mulut anda
  3. Jangan menggunakan obat kumur gigi lebih dari 2x sehari jika mengandung alkohol

Dengan menggunakan obat kumur gigi secara berkala, dapat dipastikan jika mulut akan sehat dan bersih. Sehingga jika ingin bergaul dengan teman temnan pun merasa PD, ingat ya tanpa kalian ketahui ada seorang teman anda yang suka memperhatikan anda. Jadi selain menjaga penampilan, jaga juga kebersihan mulut anda.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share dimedia sosial anda.

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *