UKM Harus Go Online

UKM Indonesia Harus go Online, kenapa harus online, alasannya sangat sederhana sekali, agar konsumen yang didapatkan lebih luas. Cara promosi terbaik dan lebih irit agar bisnis anda dikenal banyak orang adalah menggunakan media online.

Sangat sederhana sekali, saat ini anda sudah menggunakan facebook untuk berjualan sudah dikategorikan promosi secara online, namun apa hanya facebook saja? Masih ada media sosial lain, masih ada media chatting seperti BBM wtatsap, line dan masih ada media online video, sperti metube, youtube, vidio, dan lain lain. Yang terakhir ini adalah personal branding premium, yaitu menggunakan website. Website bisa berbentuk blog, toko online, berbentuk lading page atau apalah yang penting website. Banyak sekali macam jenis website yang dapat digunakan untuk personal branding.

Hal yang tidak kalah menarik lagi adalah, anda harus mendaftarkan bisnis anda ke google bisnis sekarang juga. untuk apa? Anda mau kan bisnis anda tampil dihalaman utama google? seperti pada gambar berikut ini

jasa laundry jogja

Informasi informasi di atas ada karena seseorang telah mendaftarkan bisnisnya digoogle bisnis. Untuk mendapatkan pengakuan  seperti itu dari google anda tidak perlu membayar alias gratis. Dan yang paling penting ialah, anda akan memiliki potensi lebih besar mendapatkan pembeli setelah anda memasang google bisnis.

Bila anda belum bisa memasang google bisnis, saya akan bantu anda. Tidak hanya google bisnis, pembuatan website bisa saja kerjakan. Sebagai seorang pembisnis, fokus saja pada pengembangan bisnis dan serahkan kegiatan teknis kepada ahlinya. Kontak

Saya memahami masih banyak dari teman teman yang belum bisa ber iklan di facebook dan media sosial lainnya karena kalau kita hanya menggunakan fasiltas gratisan dari facebook atau media sosial lainnya, hasil yang kita dapatkan tidak sebanding dengan kerja payah kita untuk mempromosikan produk lewat facebook atau media sosial lain. Dengan kata lain kita harus ber iklan di facebook dengan cara premium atau berbayar. Sebenarnya itu tidak sulit bila anda mau belajar.

Online tidak harus menggunakan laptop!!!!

UKM indonesia harus go online, ini sangat sederhana sekali, minimal anda harus mendaftarkan bisnis anda di google bisnis. Itu sangat minimal sekali, ayo teman-teman segeera bergerak ke online, kita sudah bersaing dengan negara-negara lain yang dengan bebas sudah bisa menjual produk mereka kepada masyarakat kita sendiri. Sebagai produsen yang kreatif seharusnya anda tidak akan menunggu nunggu lagi. Onlinekan bisnismu dan jangan lupa baca artikel saya yang lain.

me

Saya sangat suka dengan teknologi, bisnis, dan pertanian. Kegiatan saya saat ini adalah penulis lepas dan melanjutkan studi dibidang Agribisnis.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. rahmat rian berkata:

    saya juga lagi kepikiran gmn caranya biar online tp kok saya bikin website sama aja belom ada kemajuan,ada saran ga ?

  2. me berkata:

    Kalau cuma bikin website saja tanpa ada promosi sama saja mas rahmat. Coba bisnisnya didaftarkan google bisnis juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.