Mobil Terbaik Dan Nyaman Untuk Keluarga, Rekomendasi Saya

Harga mobil menentukan bagus tidaknya kualitas dan keunggulan yang diberikan. Masyarakat indonesia masih menganggap benar tentang pernyataan di atas. Tidak ada yang salah, namun memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan itu jauh lebih baik. Apalagi mobil yang digunakan adalah untuk keperluan transportasi keluarga. Lalu mobil yang bagus dan sesuai untuk keluarga seperti apa? Biasanya mobil yang cocok untuk dikendarai bersama keluarga adalah mobil yang nyaman, mobil yang tidak boros BBM, mobil yang mempunyai desain interior dan eksterior modern, layanan dari dealer yang bagus dan harganya yang terjangkau. Lalu bagaimana cara menemukan mobil tersebut?

Halo para ayah dan ibu, apakah saat ini mencari mobil untuk keluarga? Mau memilih mobil yang seperti apa? Desain keren, ekonomis, nyaman, tenaga stabil, dan pas untuk keluarga dirumah? Jika Jika memang iya, kenapa masih bingung. Perusahaan mobil indonesia sudah banyak menyediakan pilihan mobil dengan berbagai keunggulan sesuai kebutuhan masyarakat indonesia. Salah satu perusahaan yang menyediakan mobil tersebut adalah PT Nissan Motor Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang mesin transportasi darat, yaitu mobil. Nissan juga merupakan perusahaan mobil tertua di Indonesia. Dapat dilihat dari banyaknya masyarakat mempercayakan urusan transportasi darat kepada Nissan. Artikel ini tidak menjelaskan panjang lebar mengenai sejarah Nissan di Indonesia. Artikel ini cukup untuk menjelaskan bagaimana pengalaman saya ketika mengendarai mobil new grand livina. Tanpa menggunakan bahasa yang sistematis karena saya bukan orang yang pintar merangkai kata.

Sejak tahun 2013, awal dari lahirnya new grand livina, masyarakat indonesia sudah memberikan respon positif. Dapat ditandai dengan banyaknya konsumen yang dulunya menggunakan grand livina versi lama, berpindah alih menggunakan new grand livina. Tidak hanya dari konsumen setia grand livina, masyarakat yang belum memiliki produk Nissan, mulai melirik mobil kelas MPV yang diluncurkan oleh Nissan ini. Saya pribadi juga sangat senang ketika bisa mengendarai mobil new grand livina pada awal tahun 2014 lalu. Ada beberapa hal yang membuat saya tidak bosan untuk mengendarai mobil new grand livina. Pertama adalah desainnya yang sporty, kedua, suspensi sangat nyaman dibanding mobil sekelasnya, dan yang ketiga adalah sensasi yang didapat saat mengendarai mobil ini seperti di dalam mobil sedan.

Baca juga artikel : Pilih nahwa untuk jasa travel dan rental mobil di malang

Tulisan setelah paragraf ini adalah cerita dari pengalaman saya mengemudi menggunakan mobil new grand livina, Walaupun saya tergolong belum lama dalam hal berkendara roda 4, namun saya sangat paham saat merasakan kondisi mobil ketika sudah berjalan. Mulai dari melewati jalanan yang bagus, bergelombang, jelek, hujan, dan kondisi jalan lainnya, terutama pada mobil jenis MPV Harapan ditulisnya artikel ini adalah, agar para pembaca dapat mengambil informasi yang bagus dari mobil Nissan new grand livina.

Dua hari pasca liburan kuliah desember 2015, saya bersama teman-teman pergi mengunjungi tempat wisata di daerah Dieng. Wisata utama yang kami kunjungi adalah puncak sikunir. Untuk menuju perjalanan ke Dieng kami menggunakan mobil new grand livina tahun 2013. Mobil yang kami bawa adalah mobil milik salah satu saudara dari teman kami. Kami memulai perjalanan dari kota Jogja dan memerlukan waktu 3-4 jam untuk sampai ke puncak sikunir.

Saya sebagai sopir mobil tersebut sekaligus saudara pemilik mobil. Ini kali kedua saya pergi keluar kota tanpa tahu arah jalan sebelumnya. Bermodalkan smartphone dan goolge maps kami siap untuk berangkat ke tampat wisata Dieng. Awal perjalanan menuju puncak sikunir Dieng, sikap dalam mengemudi saya seperti biasa. Karena sudah terbiasa menggunakan mobil grand Livina di dalam kota.
Beda kondisi jalan beda juga cara memainkannya. Saat mengendarai mobil, saya selalu memperhatikan dan merasakan handling, power dan tidak lupa pengeremannya, terutama untuk berkendara mobil. Saya sebenarnya kurang tau jalan apa saja yang pernah saya lewati ketika menuju ke puncak sikunir Dieng. Seingat saya setelah melewati temanggung, kondisi jalan sangat tidak stabil. Banyak sekali lobang, tanjakan, turunan dan beberapa kondisi aspal rusak, yang mengiasai jalan menuju desa wisara Dieng.

Saya tidak bisa menjelaskan secara sistematis tentang cara kerja teknologi mobil grand livina. Tetapi saya akan berusaha menjelaskan apa dan kenapa mobil ini mampu membawa saya dan teman teman untuk sampai di puncak sikunir Dieng. Sebelumnya saya juga pernah menggunkan mobil yang berbeda, namun masih sekelas dengan new grand livina dan untuk kondisi jalannya juga tidak beda jauh. Jadi ini adalah pengalaman saya menggunakan mobil grand livina yang bisa saya sampaikan untuk pembaca.

Jika dibandingkan dengan mobil sekelasanya, grand livina lebih unggul dibagian suspensi. Saat melewati polisi tidur, pengemudi dan penumpang tidak merasakan loncatan yang terlalu tinggi, rasanya empuk. Untuk kondisi jalanan yang tidak stabil atau berlobang, dalam keadaan pelan mobil ini juga tidak terlalu memunculkan goncangan. Seperti yang sudah saya jelaskan diparagraf sebelumnya, sensasinya seperti mengendarai mobil sedan. Untuk masalah suspensi, mobil ini sangat rekomendasi di kelas MPV. Mobil ini juga mendukung kabin yang kedap suara, jadi pengendara dan penumpang sangat nyaman jika berada di dalam mobil.

Pada saat melewati banyak tikungan, jalan miring, berlobang dan naik turun, belum saya temukan masalah pada handling mobil ini. Setir mobil tidak getar ketika melwati aspal rusak walaupun ukuran ban tergolong kecil yaitu R 15. Pada kecepatan 60 KPJ – 80 KPJ, cuaca habis hujan aspal sudah sedikit kering, mobil masih tetap tenang ketika melewati tikungan, tidak ada selip atau tergelincir. Seperti mobil lainnya yang menggunakan power steering, grand livina mendukung pengemudi untuk tidak bekerja ekstra saat memarkirkan mobil ataupun mengemudikan mobil dijalanan yang memerlukan putaran setir lebih dalam. Grand livina juga mendukung sensor kamera belakang, jadi pengemudi akan dimudahkan ketika ingin mudur. Pada kecepatan 100 KPJ dijalanan lurus, handling mobil ini masih dalam posisi aman. Karena saya membawa anak orang, jadi saya berfikir 2 kali ketika ingin tancap gas lebih dari 100 KPJ.

Untuk masalah tenaga dan konsumsi bahan bakar, mobil yang saya gunakan adalah grand livina dengan silinder 1500 cc. Lebih hemat bahan bakar dan cukup bertenaga bila digunakan untuk bepergian. Berwisata ke puncak sikunir kami membawa 6 pasukan dan beberapa tas yang berisi barang bawaan, seperti jaket dompet kamera dan lain lain. Mobil terasa lebih rendah karena barang bawaan yang lumayan banyak. Ada sedikit masalah yang saya temui disini, namun saya merasa masih tergolong wajar. Saat melewati tanjakan yang cukup tinggi, mobil ini agak sedikit sulit untuk menambah kecepatan. Ketika behenti ditengah tanjakan, dan ingin melajukan mobil, pedal gas perlu ditekan agak dalam. Kalau cuma 4 orang yang ada di dalam mobil dan barang bawaan tidak over load, saya jamin, berani sedikit main gas dijalan tanjakan. Saat itu saya menggunakan grand livina manual.

Untuk masalah pengereman, mobil yang saya gunakan masih menggunakan ban dan velg standar. Kendali rem dari mobil ini sangat bagus, tidak lambat. tetapi halus. Tidak tahu kenapa, saat menginjak rem secara mendadak, rasanya seperti diayun terlebih dahulu, dan penumpang tidak langsung kedorong kedepan. Pengereman grand livina sangat mudah dikendalikan. Karena saya sudah sedikit paham tentang karateristik mobil ini yaitu menggunakan roda penggerak depan. Sesuai informasi yang saya dapat, ketika mobil menggunakan roda penggerak depan, maka beban mobil ketika melakukan pengereman kadang kadang tidak stabil bila kondisi jalanan agak licin. Jadi jika melewati jalan turun dan licin saya lebih berhati hati untuk melewatinya, agar mobil tidak tergelincir ke depan.

Perjalanan menuju ke puncak sikunir Dieng selamat dan tidak ada masalah. 5 dari pasukan yang saya bawa tertidur pulas, hanya saya dan pemegang map yang masih bertahan sampai kaki bukit sikunir Dieng.
Di bawah ini adalah foto mobil yang kami gunakan saat pergi ke puncak sikunir Dieng. Hanya ada 1 foto yang paling jelas menunjukkan bahwa ini foto bodi samping Nissan grand livina yang kami bawa.

all-new-gran-livina

 

Untuk update desain mobil all new grand livina bisa anda lihat pada gambar dibawah ini. Gambar ini bersumber dari website Nissan.co.id

9

 

Keunggulan lain dari mobil ini bisa anda lihat, yaitu desain interior dan eksterior yang cukup berkelas.

1

Dapat dilihat pada gambar mobil ini mampu mengankut 7 orang dan sejumlah barang.

2

Itulah cerita singkat yang bisa saya sampaikan. Inti pada cerita di atas merujuk pada kenyaman mobil grand livina. Mobil ini sangat nyaman jika untuk berlibur bersama keluarga. Untuk penggunaan dalam kota, mobil ini juga nyaman. Apalagi jika memakai transmisi otomatis. Ada yang lupa, ac mobil ini sangat dingin, tapi sedikit menggangu apabila dinyalakan pada kondisi jalanan yang menanjak. Saya rasa itu juga hal wajar untuk mobil dengan silinder 1500cc
Saya tambahkan sedkit informasi mengenai keunggulan lain dari produk Nissan

1. Memiliki jaringan dealer yang cukup banyak untuk wilayah Indonesia

Screenshot_5

Kemudahan bagi konsumen untuk membeli produk Nissan. Untuk wilayah daerah lengkap bisa kunjungi lin berikut Dealer Nissan

2. Layanan asuransi Nissan Insurance

Screenshot_6

Ini adalah layanan yang membuat pemilik produk Nissan menjadi lebih tenang. Layanan ini memberikan perlindungan untuk mobil semua jenis mobil Nissan, dan bukan hanya mobilnya saja, namun pengguna mobil Nissan juga mendapatkan asuransi, seperti asuransi kecelakan. Informasi lengkapnya bisa dibaca di Nissan Insurence

3. Layanan bantuan 24 jam di daerah tertentu

Screenshot_7

Nissan memberikan layanan konsumen 24 jam di daerah tertentu. Layanan ini digunakan memudahkan pengendara yang memiliki masalah diperjalanan misal mobil macet. Pengguna mobil nissan dapat menghubungi layanan servis untuk membantu. Pengguna Nissan harus mendaftarkan diri sebagai anggota kartu ERA24®. Informasi lengkapnya bisa dibaca di Emergency Road Assistance 24 H

Layanan dari nissan yang satu ini tidak kalah penting. Karena nissan memberikan jaminan untuk produk yang dijual kekonsumen. Pengguna nissan wajib mendapatkan layanan ini. Apa saja layannan yang diberikan setelah memiliki produk nissan ?

Screenshot_8

Informasi lebih lengkap bisa kunjungi link berikut Affter Sles Service

Jadi bagaimana? apakah cerita saya sudah mampu menjawab unek-unek yang ada dalam benak para pembaca, terutama untuk ayah dan ibu yang ingin memiliki mobil yang pas untuk keluarga. Layanan yang diberikan oleh Nissan membuat pemilik mobil yang saya kendarai tidak takut untuk meminjamkan mobilnya ke saya. Saya pribadi dan mungkin pemilik mobil juga merasa terlindungi / memiliki rasa nyaman karena ada asuransi dari Nissan. Jika masih kurang informasi mengenai grand livina silahkan bisa kunjungi link berikut: Tentang grand livina sumber Nissan.co.id

Nissan grand livina 2016 terbagi menjadi bberapa varian / jenis.

Screenshot_9

Saya juga akan lampirkan harga mobil nissan grand livina lengkap
Informasi Harga OTR Jabodetabek:

Harga

New Grand Livina 1.5 SV MT : 202,500,000

New Grand Livina 1.5 SV CVT : 213,900,000

New Grand Livina 1.5 XV MT : 219,300,000

New Grand Livina 1.5 XV CVT : 230,600,000

New Grand Livina 1.5 XV HWS MT : 232,300,000

New Grand Livina 1.5 XV HWS CVT : 243,600,000

New Grand Livina 1.5 CVT Autech : 257,800,000

New Grand Livina 1.5 X-Gear MT : 231,100,000

New Grand Livina 1.5 X-Gear CVT : 245,500,000

New Grand Livina X-Gear 1.8 A/T : 275.900.000

New Grand Livina X-Gear 1.8 M/T : 264.300.000

Untuk harga, saya rasa itu sudah cocok sesuai dengan fitur dan keunggulan yang ada di grand livina. Saya tanyakan kepada beberapa pengguna nissan grand livina tentang perbedaan apa yang mencolok sesuai dengan jenis dan harga yang berbeda. Jawaban yang saya dapat, perbedaan besar yang dirasakan adalah bagian fitur, seperti interior dan eksterior. Untuk jenis nissan X gear memiliki 2 tipe mesin, yaitu mesin yang menggunakan 1500 cc dan 1800 cc. Suspensi dan handling grand livina semua sama, enak dan empuk seperti sedan. Jadi untuk para ayah dan ibu, pokonya tidak akan menyesal jika menggunakan new grand livina untuk solusi kenyamanan mobil keluarga dikelas Low MPV. Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga Indonesia

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *