5 Tips Mutlak Agar Blog Baru Anda Cepat Mendapatkan Pengunjung

Ini adalah postingan pertama saya di tahun 2018. Bukan posting tentang peluang usaha atau tentang agribisnis, tapi tentang tips ngeblog. Ternyata menjadi anonymus itu tidak mudah, walaupun katanya anonymus / tidak terlihat, tapi tetap wajib menjalin relasi juga dengan teman sesama anonymus. Teman / Relasi itu sangat penting. (iki ngomong opo) Saya sekarang sangat jarang sekali share artikel bloging, dan mudah mudahan share kali ini bermanfaat.

Kembali ke Leptop, nah pada artikel kali ini saya mau coba share, tentang cara agar cepat mendapatkan pengunjung blog yang potensial / bermanfaat / sesuai dengan harapan. Harapan mungkin bisa menghasilkan uang, menghasilkan teman yang banyak, atau menghasilkan yang lain. Jadi ketika ingin membuat blog tentu kita wajib mempunyai harapan apa yang akan dicapai ketika sudah tepat waktunya nanti.

Cara Mendapatkan Pengunjung

Oke ada 5 tips yang akan saya bagikan, dan cara ini sangat sederhana dan peluang berhasilnya besar. Simak penjelasan saya dibawah.

Tentukan Tema Tulisan yang Spesifik

Ketika anda ingin membangun sebuah blog, anda wajib menentukan tema tulisan. Tema tulisan ini datangnya bisa dari pemikiran sesaat, pengalaman, tanya kepada teman atau keinginan. Ini hukumnya wajib, jangan membuat blog tanpa tema. Walaupun pada akhirnya, nanti blog anda akan ada pengembangan tema. Tapi untuk membangun, tentukan 1 tema yang jelas dan spesifik.

Contoh tema yang spesfifik adalah hewan, hewan apa? hewan kucing, jadi disini kita sudah mendapatkan tema spesifik yaitu tentang blog yang membahas hewan kucing.

Dari sini kita bisa menentukan judul yang nanti akan ditulis menjadi sebuah artikel. Contohnya

  • Jenis-jenis kucing rumahan yang bagus
  • Cara memandikan kucing agar tidak mudah sakit
  • Vitamin yang bagus untuk kucing yang sedang sakit
  • Makanan kucing yang tidak membuat setres
  • Cara mengobati mata kucing yang merah
  • Dll

Riset Judul Kata Kunci

Setiap judul yang nantinya akan dibuat artikel harus dirset dahulu. Alasan diriset adalah, agar tulisan yang akan kita bagikan semata-mata bukan hanya memberikan konten pada blog, tetapi artikel yang dibuat banyak pencarinya.

Tujuan riset judul adalah itu, mencari kata kunci yang banyak dicari orang. Jadi walaupun nanti hanya beberapa artikel yang dipublish di blog, kemungkinan pengunjung banyak akan besar, karena kita sudah tahu dulu, bahwa informasi yang kita berikan banyak dicari orang.

Sebelum mendapatkan minimal 30 judul artikel, jangan berhenti riset kata kunci, setelah itu mulailah menulis sesuai dengan judul yang sudah diriset.

Pilih Tema blog yang Tepat

Cari template blog yang sesuai dengan selera anda, karena hal ini bisa membantu memberikan semangat ketika menulis dan melihat hasil tulisan tersebut terpampang rapi di tema blog yang kita sukai. Selain tema yang disukai, jangan abaikan kecepatan tema, pilih template blog yang cepat. 1 lagi dan wajib, yaitu pilih tema yang responsive.

Jangan Rombak Tema Sana dan Sini

Selama tampilan blog anda belum sesuai, jangan nulis dulu. Hal ini sering kali dilakukan oleh pemula, setiap hari selalu merubah tampilan tema, padahal pada saat itu juga blog yang dirubah adalah blog yang sedang mulai dibangun.

Blog yang baru, biasanya juga baru di crawl sama robotnya si mbah google, nah kalau setiap saat kode html / js / css nya dirubah, robot googlenya nanti bingung. Dan kalau udah keseringan dirubah lama lama robotnya bisa marah, dan mengabaikan seluruh konten yang sudah sudah payah anda bangun.

Jangan otak atik script tema, atau mengubah keseluruhan tema sebelum website anda punya trafik stabil selama 3 bulan.

Cari Backlink

Sembari memposting artikel, luangkan waktu untuk mencari backlink yang diarahkan ke home page blog atau artikel. Gunanya backlink sendiri adalah untuk memperkuat pondasi domain anda, agar lebih disukai oleh robot google.

Kalau domain sudah kuat dan disukai oleh robot google, secara otomatis peringkat blog anda akan mudah naiknya. Jangan percaya sama orang yang bilang, sekarang backlink itu gak perlu. BACKLINK WAJIB DAN MASIH DIPERLUKAN UNTUK MEMBANGUN WEBSITE.

Informasinya cukup segini saja dulu, saya paham tulisan saya masih banyak kekurangan, karena jujur rasanya sulit sekali untuk mengungkapkan sebuah rasa. Sekian dari saya, apabila nanti ada tambahan akan saya share di artikel selanjutnya. Bye bye