Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Modal Kecil – Berbisnis tidak harus melulu dengan memiliki modal besar dulu baru bisa jalan, tetapi masih banyak yang beranggapan seperti itu. Tapi pada kenyataan nya sebuah bisnis akan berjalan jika di kalukan dengan tekun dan terus berinovasi serta teliti dalam mengelolanya. bukan begitu?

Yok kita simak artikel ini sampai selelsai. Kali ini saya ingin berbagi kepada anda mengenai artikel peluang usaha modal kecil dan menguntungkan yang saat ini bisa anda jalankan dan mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Sebenarnya kesempatan menjadi wirausaha saat ini benar benar bisa di lakukan tanpa anda harus mengeluarkan uang besar. Dari pada penasaran inilah beberapa usaha modal kecil yang dapat anda pertimbangkan untuk penghasilan tambahan anda.

usaha-modal-kecil

Contoh peluang usaha dengan modal minim

1.  Peluang Usaha Menjual Ide

Jaman sekarang ini banyak sekali orang kaya yang kekurang ide untuk sebuah usaha yang inovatif dan yang cocok untuk di jalankan di jaman modern ini, selain itu ada juga dan banyak orang kaya yang ingin membantu orang lain dengan cara membuat kompetisi.

Kompetisi tersebut adalah membuat proposal bisnis. Jika anda mempunyai ide bisnis yang inovatif segeralah catat dan catat apa saja gambaran yang anda miliki mengenai ide bisnis tersebut dalam sebuah proposal.

Mungkin saat anda mencatat ide tersebut, anda tidak akan mendapatkan apa apa, tetapi jika catatan bisnis yang anda tuliskan di dalam proposal itu di ikutkan kompetisi, bisa jadi keberuntungan adalah milik anda. Tidak hanya mengikutkan ide bisnis anda kedalam kompetisi, tetapi anda bisa juga menjualnya langsung kepada orang yang membutuhkan ide anda.

Saya yakin membuat sebuah ide dengan sebuah pena dan kertas itu tidak membutuhkan modal yang besar. Silahkan di coba. Selalu catatlah ide ide bisnis yang anda pikirkan, suatu saat ide tersebut akan di gunakan oleh orang, dan jika anda mempunyai modal yang cukup, anda bisa menjalankan ide bisnis tersebut.

2. Peluang Usaha Menjadi penulis

Menjadi penulis lepas, ini adalah saatnya anda berkarya. Adakah yang belum tau penulis lepas? Jadi penulis lepas itu adalah, penulis yang tidak terikat dengan sebuah perusahaan atau organisasi apapun.

Penjelasan rumitnya begini, anda menulis 1 artikel untuk sebuah blog, setelah pemilik blog menyetujui tulisan anda dan mengizinkan di publikasikan di blognya,  anda akan di bayar dan tidak ada lagi tanggung jawab atas tulisan tersebut. Jadi gak terikat, mau nulis sehari sekali, dua kali, 3 kali sampai 100 kali itu hak anda.

Sekarang ini adalah jamannya bloger indonesia meledak, jadi kesempatan anda masih sangat lebar dan luas, apalagi jika anda menulis artikel nya menggunakan bahasa baku EYD dan mengerti seo, itu akan menjadi keuntungan besar untuk anda. Dan ini tidak akan mengeluarkan banyak modal, anda bisa di bayar berpuluh puluh kali lipat jika anda menulis di warnet dengan waktu 3 jam dan menghasilkan kualitas konten yang luar biasa

3. Peluang Usaha Jasa perawatan tanaman

Pasang plang di depan rumah menerima jasa perawatan kebun, Ini adalah hal yang tidak baru lagi, tapi apakah anda tidak yakin bahwa bisnis ini akan memberikan keuntungan anda lebih besar dari apa yang anda fikirkan saat ini

Tapi jenis jasa ini cocok untuk di daerah perkotaan, karena banyak sekali penduduk kota yang biasanya pergi keluar kota dan tidak sempat untuk merawat tanamannya, selain menyediakan jasa perawatan tanaman, anda bisa menyelipkan bisnis bejualan bunga.

Ini akan menjadi daya magnet lebih kuat agar para pelanggan lebih percaya dan lebih mudah mengenal anda sebagai pemilik jasa kebun yang berkualitas

4. Peluang Usaha Menjadi broker

Apa itu broker ?

Broker itu bukannya eek ya ?

itu boker !

Penjelasan rumit nya begini, broker adalah seseorang yang menjual barang dengan untung yang sedikit tetapi dalam jumlah yang sangat banyak. Jadi itu apa maksudnya?  Maksudnya gini anda jualan dengan jumlah buanyak dan dapet untung banyak juga.

Menjadi broker itu adalah bisnis yang sama sekali hanya mengandalkan kata kata, tapi perlu pulsa dan handphone juga untuk menelfon.

Misalnya menjadi dropsiper, mungkin usaha ini sudah tidak awam lagi untuk para wirausaha muda indonesia, dropsiper itu untungnya sedikit. Tetapi bagi mereka yang pandai dalam bisnis ini pasti untungnya menjadi sangat besar, karena apa?

Kalo yang kurang pandai mungkin jualnya sehari 10 sampai 20 jenis barang, tapi kalo broker yang pandai bisa menjual 100 sampai seribu barang. Tapi tetap saja memulai usaha dengan modal kecil salah satu pertimbangannya yaitu menjadi broker. Jangan lupa di borkmak ya

Baca juga artikel ini

5. Peluang Usaha Affiliate

Afiliate itu hampir sama dengan broker, tapi kalau ini beda. Gimana si ? Iya agak sedikit beda, kalau affiliate itu untung yang di hasilkan setelah menjual barang lebih besar.

Affiliate itu sama dengan makelar tau kan makelar ? makelar itu tukang jualin produk orang tetapi dia meminta komisi dan persetujuan di depan. Walaupun harga mahal, tetapi sebagai afiliate harus bisa menjualkan prosuk tersebut.

Jadi beda lagi dengan dropsiper tadi, kalau dropsiper relatif mengambil keuntungannya sendiri dan lebih sedikit, dan jika dropsiper menjual dengan harga yang mahal, pasti kalah harga dengan penjual lainnya, bisa ngak bisa harus memasang harga yang sama dengan yang lain.

6. Peluang Usaha Membuka kursus masak

Memasak adalah kegiatan yang sebenarnya gak usah harus di les kan, saya bisa kok masak air.

Tetapi memasak dengan rasa yang enak itu tidak semua orang bisa, jika anda mempunyai keahlian memasak yang luar biasa, tidak ada salahnya anda menjual keahlian tersebut, karena tidak sedikit orang yang ingin kursus memasak.

Contohnya yang baru saya dengar lewat televisi kemaren yaitu Dea Annisa. Dia rela kejepang sendirian hanya karna pengen kursus masak, lebih tepatnya kuliah memasak.

Anda yang sekarang hoby dan punya keahlian memasak segeralah pasang iklan. Mudah mudahan cepat mendapatkan siswa untuk di ajari memasak.

7. Peluang Usaha Les Privat atau Kelompok

Tidak semua les privat itu dapat di percaya, saya terinspirasi membuat artikel ini tentang usaha modal kecil les privat itu karena setiap hari senin dan kamis sore saya mengantarkan adik saya untuk les, Nama tempat lesnya adalah, Les Sukses. Disitu benar benar antusias dan banyak sekali para siswanya. Dan orang tua yang menunggu untuk menjemput juga banyak.

Saya berfikir ksepertinya yang memberikan materi lest itu orangnya luar biasa, sampai mempunyai anak didik yang banyak, dan tentunya anda bisa menyimpulkan juga apa yang akan saya katakan.

Siswa banyak uang yang akan di setor juga banyak.

Ada contoh dari hidup saya, adik saya les sekali pertemuan adalah 50 ribu, seminggu 2x. waktu les 1 jam setengah, les berjalan dari hari senin sampai jumat dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. oh iya dan setiap mata pelajaran harga setiap jam nya berbeda.

Bisa anda hitung sendiri penghasilannya.

Tetapi dari data statistik di atas itu pastinya tidak semua masuk kantong dong.

Mungkin ketika anda membuka les sendirian tidak akan mungkin mampu menjangkau waktu yang saya ceritakan di atas, cara terbaiknya anda memerlukan teman untuk berjalan bersama dengan anda untuk memajukan tempat les yang akan anda buat. Semoga program anda sukses

8. Peluang Usaha Les Bahasa inggris

Saya pengen sekali bisa berbahasa inggris tapi sampai saat ini saya masih malas malasan. Saya berkali kali ikut les dan berkali kali itu saya juga keluar karena bingung.

Indonesia sedang mengahadapi MEA, jika anda yang mempunyai keahlian berbahasa inggris walaupun sedikit baru memikirkan membuat kelas bahasa inggris sekarang, saya mengucapkan anda telat!!!!

Kelas bahasa inggris tidak akan ada matinya jika anda berhasil membuat orang seperti saya bisa lancar berbicara bahasa inggris.

Tolong di pertimbangkan peluang usaha modal kecil ini. Saya sangat senang jika poin ini bisa menggugah anda untuk membuka kelas bahasa inggris.

9. Peluang Usaha Jual beli rongsokan

Jual rongsokan ?

Yang bener aja loh ?

Ya bener lah !

Sekilas bisnis ini sangat sangat merendahkan harga diri jika anda orang yang sombong. Perlu di ingat bahwa tidak semua orang mau berbisinis ini, karena kotor.

Pada awalnya memang kotor tetapi dengan pertimbangan usaha modal kecil yang satu ini dan jika anda sudah bisa memberi peluang kerja untuk orang lain, anda tidak perlu lagi untuk menjadi orang terdepan, alias mungutin di lapangan, anda hanya tinggal duduk saja di dalam ruangan ber AC dan anda menerima uang yang setiap hari mengalir hahaha.

Jadi begini ya kawan, jual beli rongsokan itu adalah hal yang patut di budidayakan, kenapa begitu? karena usaha isi selain mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit, usaha ini juga menjadikan lingkungan lebih bersih dan lebih produktif, karena sampah bisa di hasilkan menjadi uang yang bisa di gunakan oleh banyak orang.

Ini cocok di perkotaan, tetapi tidak di larang juga bagi anda yang hidup di pedesaan untuk memulai bisnis ini. Ini adalah peluang yang masih sangat besar. Selain modal anda tidak terlalu besar, barang yang akan anda beli sangat melimpah setiap hari, karena setiap hari orang membuang sampah.

10. Peluang Usaha Menjual ebook dan buku digital

Anda jago nulis yang menginspirasi ? jualan ebook aja. Ini juga Beda tipis sama jualan ide di atas, bedanya kalo jual ide, anda hanya menjual ide saja.

Tetapi kalo jenis bisnis ini adalah menjual mulai dari ebook motivasi, tutorial, cara cara berbisnis, dan lain lain. Ini juga tidak memerlukan modal yang besar hanya keahlian anda dalam mengolah kata tetapi bisnis ini sekarang kurang begitu mengalir seperti tahun 2009 nan.

Tetapi ini adalah sebuah karya yang jika anda pintar memasarkannya akan tetap mendapatkan pembeli, seperti wong gendeng ini maaf sebelumnya Mas Dewa Eka Prayoga.

Dia adalah raja sekaligus ratu copywariting indonesia yang salah satu usahanya adalah menjual buku dan ebook digital. Anda bisa memulai usaha ini dengan modal yang sangat kecil, tentunya anda harus mempunyai keahlian mengolah kata yang baik

11. Peluang Usaha Ngiklanin produk orang

Ini sama halnya denga affiliate, tapi ini beda. loh ? saya sudah kehabisan kata kata untuk membuat judul. Jadi gini, ngiklanin produk orang itu tidak susah jika anda mempunyai akun Facebook, twitter, Instagram dan akun media sosial lainnya dengan jumlah follower yang melimpah.

Jadi Selama anda mempunyai banyak pengikut di sosial media, anda bisa menawarkan jasa iklan kepada orang yang menjual produk untuk di iklanin ke pengikut anda, biasnya ada kesepakannya begini, anda akan di bayar setelah produk anda di beli atau anda akan di bayar setelah anda memasangkan iklan orang tersebut.

Ini juga sebuah bisnis mungkin jika anda hanya mempunyai 1 akun, anda tidak akan mempunyai banyak keuntungan, tapi jika anda memiliki 10 sampai 50 akun atau bahkan lebih media sosial yang banyak pengikutnya, ini menjadi ladang bisnis gratis anda, yang pada dasarnya anda membuat akun media sosial sama sekali gratis tis tis.

Tapi tetep perlu kouta untuk bisa mengakses.

Peluang ini harus anda coba, tapi gunakan akun media sosial anda dengan baik, jangan anda terpancing untuk mengikuti bisnis e heat.

Karena bisnis anda akan menjadi dosa, apa bisnis e heat itu ? Bisa anda baca di sini Bisnis menebar kebencian, bisnis e heat

Sekian artikel singkat saya menganai peluang usaha dengan modal kecil. Saya sangat senang sekali jika tulisan ini bisa bermanfaat dan anda terapkan, untuk saat ini saya menjalani sebagai penulis lepas. Jadi saya juga menerapkan peluang usaha modal kecil menguntungkan di atas, yang hasilnya alhamdulillah lumayan.

Artikel peluang usaha ini dicari dengan kata kunci :, usaha modal kecil, contoh peluang usaha, cara memulai usaha, jenis jenis usaha modal kecil

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *