Cara Menghilangkan Stres Ringan

Cara Menghilangkan Stres Ringan – Stres adalah gejala dimana ada sebuah tekanan dalam hidup yang berpotensi menimbulkan efek tidak semangat, bingung, dan cepat lelah dalam menjalani hari hari. Penyebab stres sendiri sangat banyak sekali, bisa dari tekanan perasaan keungan, pekerjaan atau aktivitas lainnya. Stres merupakan hal yang wajar bagi manusia. Tidak jarang setiap orang bisa stres walaupun hanya kecapean, karena tingkat ketahan stres pada setiap individu berbeda beda.

Kita di ciptakan Tuhan sebagai makhluk yang dapat berfikir, dengan pikiran tersebut kita dapat menggunakannya sebagai alat untuk mencari ide atau inovasi untuk menyelesaikan sebuiah masalah tetapi tidak sedikit dari kita yang sulit untuk menemukan itu karena tingkat stres yang berlebihan. Stres boleh saja tetapi jangan lama lama.

stress

Aku mau stres tapi aku gak mau lama lama untuk stres

Bagaimana cara menghilangkan stres ringan?

Setiap orang berbeda beda dalam mengatasi stres, kali ini saya akan merangkum itu semua untuk di jadikan 1, dalam menghadapi stress tidak serta merta langsung sembuh begitu saja, karena perlu yang namanya konsisten dalam menghadapi nya. Tidak sedikit dari mereka yang tidak tau bahwa dirinya stres, karena sudah menganggap biasa dalam hidupnya. Jika seseorang tersebut mengetahui apa yang sebernarnya terjadi dalam dirinya dan dapat mengendalikannya. Dapat di pastikan hidup seseorang tersebut bahagia.

Baca: Penyebab Pokok Kita Tidak Bisa Move On Dari Mantan

Ini lah tips untuk menghilangkan stres

1. Jangan telat makan

Kenapa saya bilang demikian, pada umunya orang yang telat makan akan mengalami yang namanya penaikan asam lambung, yang dapat mengakibatkan emosi pada seseorang meningkat pula. Pada saat emosi seseorang meningkat di situlah dapat terjadi stres ringan apabila terjadi gesekan pendapat dengan orang lain.

2. Olah raga yang teratur

Dengan teratur dalam olahraga, tubuh akan bugar, pernahkan anda membaca kata kata ini “didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat” saat berolah raga, tubuh akan memproduksi hormon endorphin. Fungsi hormon tersebut adalah sebagai penenang pikiran. Jadi tingkat stres pada orang yang teratur berolahraga akan lebih jarang di banding orang yang jarang berolahraga.

3. Meditasi

Tidak jarang orang percaya dengan melakukan meditasi maka stres akan sedikit reda bahkan bisa hilang jika kita sering melakukan mediasi, pikiran menjadi sangat tenang walaupun ada tekanan masalah. Manfaat lain dari meditasi adalah membuat otak kita lebih cerdas ketika menghadapi suatu masalah yang menghadang.

4. Jalan jalan

Jalan jalan mampu meningkatkan mood yang jelek menjadi bagus. Jalan jalan juga salah satu cara unruk melupakan masalah sejenak. Dengan kita jalan jalan melihat hal baru maka otak kita juga akan senang menerimanya. Jangan terlalu memaksakan keinginan untuk terus bekerja keras, sesekali gunakan waktu luang untuk jalan jalan agar stres anda hilang.

5. Cari teman curhat yang mampu mengerti anda

Jika anda sedang stres jangan ajak ngomong orang yang tidak paham tentang anda, itu akan sama halnya anda membuang sia sia ucapan anda dan membuat orang yang anda ajak curhat merasa tidak nyaman. Tetapi perlu anda ingat tidak semua hal yang anda curahkan ke teman cuhat anda, dapat membuat anda hilang dari stres, tetapi anda juga harus bergerak dan jangan mengeluh.

6. Jujur kepada diri sendiri dan keluarga

Jika anda stres, lakukan apa yang anda suka jangan membuat beban terhadap diri sendiri ketika anda sangat stres. Berbicara kepada keluarga dan taman dekat tentang diri anda dan katakan keingan anda seperti apa. Dengan begitu anda mampu menghargai hati dan pikiran yang selama ini butuh perhatian keluarga dan diri anda sendiri.

7. Manjakan diri

Memanjakan diri adalah salah satu cara ampuh menghilangkan stres. Dalam memanjakan diri banyak sekali hal yang dapat di lakukan, sperti belaja, pijat tubuh, mandi diair hangat dan masih banyak lain. Intinya disini adalah buat diri anda semakin segar setelah melakukan sesuatu hal yang anda senangi. Salah satu memanjakan diri yang paling efektif adalah melakukan hoby yang di sukai.

8. Main game

Kenapa orang yang lebih suka bermain game lebih pintar dari yang tidak main game? ini adalah salah satu bukti bahwa game dapat membuat seseorang merasa sangat senang, dan menghilangkan stres. Akibat dari stres sendiri adalah membuat diri menjadi bingung. Sesekali luangkan waktu untuk bermain game kesukaan anda.

9. Mendengarkan musik

Hampir sama halnya dengan bermain game, saat anda mendengarkan musik yang anda sukai, otak akan dengan sendirinya melenturkan beban beban yang ada dalam kepala, dan itu dapat menghilangkan stres. Cobalah untuk rilek dan nikmati lagu yang anda dengarkan. Tidak sedikit dari orang memilih cara ini untuk menghilangkan stres yang sedang di alami.

10. Tertawa

Untuk membuat anda tertawa, anda sendiri yang tau, Kalau saya akan tertawa jika menonton bioskop yang lucu bersama teman teman atau bercanda dengan keluarga. Jangan pernah malu ataupun takut untuk bergaul dengan orang yang baru anda kenal. Ajak kenalan dan tertawalah.

11. Befikir positif

Salah satu penyebab stres adalah selalu berfikir negatif. Jika mempunyai masalah berfikirlah bahawa anda dapat mengatasinya, jangan pernah anda takut terhadapa masalah, karena semua akan berlalu. Tuhan tidak akan pernah memberi cobaan kepada umatnya melampaui kemampuannya. Positif thinking.

12. Sibukkan diri dengan hal yang baik

Kebanyakan waktu luang dan tidak di gunakan untuk kegiatan baik dapat membuat otak menjadi kaku dan akibatnya orang mudah untuk menolak hal baru. Lakukan hal yang anda sukai, pekerjaan yang anda sukai, Syukuri atas semua nikmat yang di berikan Tuhan kepada anda.

13. Menolong orang lain/Sedekah

Bagi sebagian orang, menolong orang lain adalah salah satu cara menghilangkan stres, saat anda meolong orang lain mintalah kepada tuhan, bahwa anda ingin lebih bahagia, Jangan pernah mengharapkan imbalan dari orang yang anda tolong, tapi mintalah sesuatu kepada Tuhan. Bisa jadi penyebeb stres yang saat ini anda rasakan itu karena harta yang anda miliki. Jangan takut miskin untuk berbagi.

14. Beribadah

Ini adalah cara ampuh yang dapat menghilangkan stres. Pada awalnya seseorang belum terbiasa untuk beribadah, maka akan sangat berat sekali. Tetapi pada saat orang tersebut memiliki masalah, tidak ada salahnya untuk beribadah dan memohon petunjuk kepada Tuhan, Tuhan akan membantu setiap umatnya yang meminta pertolongan. Yakinlah dan selalu berfikir positif.

Itulah beberapa cara menghilangkan stres yang sering di lakukan oleh banyak orang tak terkecuali saya. Jangan biarkan stres melanda terlalu lama di dalam diri anda. Karena stres yang berkepanjangan sangat berdampak buruk bagi kehidupan yang kita jalani. Selain menjadikan mood yang tidak baik, stres juga dapat menimbulkan kekerasan fisik. Selalu ingat bahwa keluarga, teman teman dan semua orang yang anda sayangi saat ini akan sangat bangga jika anda bisa sukses. Jangan sampai kecewakan mereka yang anda sayangi.

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *