Cara Mengatasi Buah Naga Gagal Berbuah

Cara Mengatasi Buah Naga Gagal Berbuah – Ada di antara para petani buah naga pemula biasanya tidak menyadari kesalahan yang terjadi dalam proses pembuhanan pada buah naga. Saya di sini akan berbagi informasi singkat yang membahas kenapa buah naga gagal berbuah padahal sudah berbunga dengan banyak pada pohonnya. Lalu apa penyebab dari masalah itu semua?

buah-naga-bunga

Dulu saya juga mengalami buah naga yang saya rawat tidak menghasilkan buah padahal juga sudah berbunga, setelah saya telusuri ternyata masalah utama adalah pada si pemilik tanaman. Buah naga menurut saya adalah tanaman yang bandel tapi perlu juga untuk di manja, kenapa begitu? buah naga sakti terhadap hama penyakit, tidak mudah lumpuh karena keberadaan parasit, tapi buah naga sangat manja, manjanya adalah ketika buah naga mulai berbunga si pemilik tanaman harus membantu dalam proses perkawinan agar putik dan benang sari dapat bertemu bertemu.

Baca juga Majukan peternakan Indonesia bersama ilmuhewan.com

Mungkin jika anda baru membaca tulisan dan tau teknik ini akan sedikit tersenyum, ada 1 alasan yang tidak bisa di bantah kenapa sang pemilik harus membantu pertemuan antara putik dan benang sari, alasanya putik pada buah naga sangat pendek sedangkan benang sari pada bunga buah naga sangat lah panjang dan menjular ke kuar bunga. Biasanya yang membantu dalam proses perkawinan adalah seekor lebah atau serangga lainnya, karena jarak yang terlalu jauh kepakan sayap dan angin yang di hasilkan serangga tidak mampu membawa benang sari menuju kedalam putik, dan ini yang mengakibatkan buah naga tidak jadi berbuah walaupun sudah berbunga banyak.

Buah naga biasanya berbunga pada malam hari. Dan ini menjadi tantangan tersendiri untuk para pemilik kebun ketika ingin membantu mengawinkan benang sari dan putik buah naga. Jadi Cara Mengatasi Buah Naga Gagal Berbuah adalah dengan membantu mengawinkan biasanya yang saya lakukan adalah mengorek ngorek bunganya dan berhinti jika saya kita salah satu dari benang sari sudah menempel keputik bunga. Untuk informasi penyebab buah naga kecil kecil akan di lanjutkan pada artikel selanjutnya.

Oke terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang cara mengatasi buah naga gagal berbuah. Apabila mempunyai pengalaman unik tentang buah naga silahkan tulis di kolom komentar.

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *