5 Cara Mengatasi Bau Mulut, Agar Nafas Segar Sepanjang Hari

Bagaimana cara mengatasi bau mulut?

Bau mulut merupakan hal yang paling menyebalkan. Hampir semua orang mengalami hal tersebut, namun masih banyak juga yang tidak menyadarinya. Secara tidak langsung orang yang berhadapan dengan lawan bicaranya  yang memiliki bau mulut, pasti tidak akan nyaman. Dari bau mulut juga, seseorang dapat melihat kebiasaan dan sifatnya sehari hari. Masalah ini tidak akan pernah bisa hilang, apabila seseorang tidak menanganinya secara terus menerus sepanjang hayat hidup mereka.

bau mulut

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mengatasi bau mulut yang diderita. Cara cara inilah yang seharunya menjadi sebuah kebiasaan agar seseorang memiliki nafas yang selalu segar sepanjang hari.

Ada asap pasti ada yang menyulut api terlebih dahulu, memiliki nafas yang tidak sedap pasti ada penyebabnya, penyebabnya adalah ya diri senidri. Jika seseorang mengalami hal berikut ini sebaiknya segara diperbaiki untuk menjaga kesegaran aroma mulutnya. (penyebab bau mulut tingkat dasar)

Penyebab bau mulut

  1. Jarang sikat gigi. Sikat gigi membantu membersihkan rongga mulut dari bakteri dan sisa makanan. Jika jarang melakukan sikat gigi secara otomatis, makanan yang tidak bisa masuk ke dalam perut akan membusuk disekitar sela-sela gigi dan menghasilkan bau busuk
  2. Mulut kering. Air liur merupakan obat pembunuh bakteri dalam mulut. pasti orang yang mulutnya kering bau mulutnya kurang sedap.
  3. Makanan dan minuman sehari hari. Semua makanan dan minuman akan mengakibatkan bau mulut, jika seseorang tidak pernah membersihkan mutut setiap hari
  4. Sariawan, sariawan juga dapat menimbulkan bau mulut, karena pada saat sariawan bakteri yang ada di dalam mulut meninggat lebih banyak
  5. Kebiasaan merokok, bagi seorang yang merokok bau mulut yang dimilikinya adalah sebuah hal yang wajar, namun bagi orang yang tidak merokok itu sangat menggangu
  6. Berpuasa, pada saat puasa perut seseorang akan kosong, itulah yang mengakibatkan bau mulut akibat asam lambung meningkat
  7. Gigi berlubang juga menjadi penyebab adanya bau mulut. Gigi berlubang menjadi sarang bakteri yang dapat menimbulkan bau mulut.

Dari ke 7 penyebab bau mulut diatas merupakan penyebab dasar seseorang mengalami bau mulut. Untuk mengatasinya, saya ada tips yang dapat dilakukan oleh pembaca semua agar aroma mulutnya akan tetap segar bila sudah keluar dari rumah.

Cara mengatasi bau mulut

1. Pastikan setetelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam, harus menggosok gigi.

2. Selain menggosok gigi, jika perlu gunakan obat kumur terbaik, yang sedikit mengandung alkohol (mouthwash terbaik)

3. Jangan biarkan mulut anda kering, caranya minumlah air mineral minimal 2 liter sehari, atau dengan berkumur minimal 5 kali dalam sehari itu sudah membantu mulut agar tetap basah.

4. Jika memiliki gigi berlubang, segera tambal atau cabutlah. Selain menimbulkan bau mulut, gigi berlubang juga dapat menimbulkan sakit gigi. Gigi berlubang memerlukan perawatan khusus agar bau mulut tetap segar.

5. Untuk perokok jika ingin memiliki nafas yang lebih segar,  hentikan kebiasaan merokoknya.

Itulah beberapa tips cara mangatasi bau mulut yang tidak sedap. Dari sekitan banyak penyebab bau mulut, yang paling ampuh untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan cara menggosok gigi secara rutin. Yang terpenting adalah menjaga pola hidup sehat sehari hari, karena hampir semua penyebab yang dijelaskan diatas mengerucut pada pola hidup sehat seseorang.

Jika artikel ini bermanfaat bagikan keteman teman anda ya. Memiliki aroma mulut yang segar menandakan bahwa seseorang siap menyambut hari.

loading...

3 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *