3 Ide Usaha Pertanian Modal Kecil Untung Besar

Usaha Pertanian Modal Kecil – Indonesia adalah termasuk negara yang masih berkembang, dalam ilmu pengetahuan sosial ciri dari negara berkembang salah satunya adalah masih banyaknya masyarakat yang tergantung hidupnya dengan cara yang sederhana salah satunya yaitu bertani. Di negara yang sudah Maju bertani bisa dilakukan dengan cara efisien. Seperti pada saat memanen hasil tanam, ia menggunakan alat yang alat berat untuk mempersingkat waktu, beda dengan negara yang berkembang, dari mulai menanam sampai memanen ia menggunakan alat yang masih dibilang sederhana.

Negara yang berada di garis Kathulistiwa ini, seharusnya mampu untuk mengembangkan dalam sektor pertanian. Mengapa Demikian? Letaknya yang Geografis dan beriklim Tropis, Seharusnya mampu untuk mengembangkan r.

Sudah banyak Petani yang berada di negiri kita sudah mulai mengembangkan Pertanian dan tidak sedikit pula yang telah sukses dalam mengembangkan usaha ini. Jika misal anda mempunyai lahan kosong, anda bisa memanfaatkanya. Jikalau anda telah mempunyai lahan kosong walaupun sempit, anda bisa menanam tumbuhan di pot.

usaha-pertanian

Jenis usaha pertanian dengan modal kecil untung besar

Saya akan membahas tentang peluang usaha modal kecil untuk jenis pertanian:

1. Menanam Sayuran.

Jika anda tidak mempunyai lahan yang cukup untuk menanam tanaman seperti Pohon Dan Buah, Anda sudah bisa meraup uang dari hasil bertani dengan media pot. Usaha ini bisa mendapatkan keuntungan yang besar, jika anda Pintar dalam mengatur tempat penanaman. Anda bisa menanam di media pot dengan tanaman seperti Cabai, Sayur, dan Jagung. Tetapi dalam jumlah yang kecil. Dan jika anda pintar merawat tanaman anda juga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, Bahkan bisa melampaui yang menanam di lahan kosong. Setelah masa panen anda bisa menjual sayuran ini kepada masyarakat di sekitar rumah.

Baca Juga Artikel Ini:

2. Penjual Bibit/Benih.

Jika anda memang mempunyai lahan yang pas pasan, Saran saya anda juga melakukan Usaha ini yaitu Menjual Bibit Tanaman Yang Berkualitas. Bibit Bibit itu seperti Bibit Kangkung, Bayam, jagung Manis, dan lain lain. Jika tempat tinggal anda bertepatan di dekat yang dominanya petani, anda bisa menjual bibit itu kepada mereka.

3. Pembuatan Pupuk.

Usaha ini merupakan cara Alternatif yaitu anda membuat Pupuk dan anda jual kepada para petani. Pupuk ini bisa berupa Kompos dan Pupuk Kandang. Jika anda paham mengenai cara pembuatan Pupuk, anda bisa bisa kebanjiran order dari para petani yang akan memesan pupuk anda.
Usaha ini pantas anda lakukan jika memang anda berada di daerah Pertanian dan anda tidak mempunyai lahan yang kosong atau lahan yang cukup luas.

Indonesia adalah negara Agraris, Jika ini dilakukan dengan Optimal, Indonesia akan bisa menjadi negara yang Berekonomi Tinggi, Dengan adanya Para Petani ini yang Sejahtera di negeri ini. Dan Indonesia Bisa bisa menjadi Pemasok bahan Sembako didaerah Asia Tenggara.

Artikel peluang usaha ini dicari dengan kata kunci :, usaha yang cocok untuk petani, usaha untuk petani, bisnis untuk petani, bisnis modal kecil, bisnis bercocok tanam.

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *