Seberapa Penting Sebuah Penghargaan Bagi Kamu?

Seberapa penting sebuah penghargaan bagi kamu? Sangat penting! Apa yang membuat seseorang akan terus berkarya? Penghargaan. Seseorang akan lebih semangat dalam membuat sebuah karya, bila karya yang telah dibuat sebelumnya mendapat pengakuan atau penghargaan dari orang. Penghargaan bukan hanya membuat pelaku pembuat karya semangat untuk menciptakan karya yang baru lagi, namun karya yang dihasilkan selanjutnya bisa menjadi karya yang lebih bagus. Berlaku juga untuk kinerja seorang karyawan, bila diberi penghargaan yang sesuai, pasti kinerjanya untuk mengembangkan perusahaan akan lebih bagus.

banner

Berbicara mengenai penghargaan? Apa itu penghargaan? Penghargaan adalah suatu bentuk apresiasi yang diberikan oleh perorangan atau lembaga, untuk prestasi tertentu, berupa pengakuan, material, dan lain-lain. Penghargaan itu tidak dari orang atau lembaga saja ternyata, peran paling penting dari semua penghargaan adalah penghargaan dari Tuhan, yaitu berupa kesehatan, rejeki, jodoh dan kematian. Secara umum, lalu apa yang membuat orang ingin melakukan kegiatan dengan maksimal, bisa pekerjaan atau membuat sebuah karya cipta yang baru?

1. Meningkatkan kredibilitas diri

Kredibilitas adalah sebuah pangkat yang harus dijaga dengan baik oleh setiap orang. Dengan memiliki kredibilitas diri yang baik, maka orang tersebut akan lebih mudah untuk mendapatkan pengakuan dan lebih dipercaya oleh banyak orang. Kredibilitas yang baik dalam diri tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, melainkan bermanfaat untuk seluruh orang yang berada di sekitar orang tersebut. Akan memunculkan sebuah kebanggaan bagi siapa saja yang mengenalinya. Mempunyai kredibilitas yang baik tidak akan pernah terjadi apabila tidak ada penghargaan yang diberikan oleh orang atau lembaga yang bersangkutan.

2. Membuat perubahan / sejarah

Selain kridebilitas, sebuah sikap atau tindakan yang dapat merubah kondisi lingkungan yang lebih baik juga diperlukan penghargaan apabila mencapai puncak kesuksesan. Untuk mendapatkan penghargaan di poin ini, seseorang harus mampu membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak. Menciptakan sesuatu yang berkesan bagi orang banyak, ciptaannya mampu di gunakan dan patut di ceritakan kepada keturunan.

3. Mendapatkan uang

Seperti yang sudah saya katakan, penghargaan bukan hanya dalam bentuk pengakuan, namun juga materi. Kerja keras di perusahaan namun tidak di gaji? Apa ada yang mau? Seseorang bekerja dengan seluruh jiwa raga serta waktunya untuk membantu kesuksesan perusahaan yang diikutinya lalu tidak digaji. Tidak akan mungkin itu terjadi di jaman sekarang, kecuali pada jaman pemerintahan jepang yaitu kerja paksa. Salah satu cara perusahaan memberikan penghargaan untuk para karyawan adalah dengan membayarkan gaji sesuai dengan pekerjaan yang dilakukannya. Bila perlu penghargaan lain seperti pemberian waktu berlibur bersama dengan anggota 1 perusahaan, atau dalam bentuk penghargaan lain seperti pemberian Voucher Belanja. Pasti seorang karyawan akan lebih senang dan semangat dalam bekerja untuk mendapatkan uang.

Tanpa adanya penghargaan, ke 3 poin di atas akan sulit untuk di wujudkan. Bila kita berpikir dan menggali lebih dalam, apa yang orang lakukan dan perbuat di dunia selalu ingin mendapatkan penghargaan. Namun jenis penghargaanya berbeda-beda penghargaan sebagai ayah, penghargaan sebagai anak, penghargaan sebagai karyawan, penghargaan sebagai BOS dan lain lain. Untuk mendapatkan sebuah penghargaan, bukan perkara yang mudah. Orang yang pantas mendapat penghargaan adalah mereka yang mampu memulai dan menyelesaikannya dengan tuntas, mereka yang melakukan sesuatu dengan tulus dan iklas, dan mereka yang mampu untuk menang. Penilaian tersebut saya ambil dari sudut pandang sebagai seorang yang ingin berjuang untuk mencapai tujuan tertentu.

Manfaat penghargaan yang bisa diambil menurut saya

  1. Membuat seseorang lebih bahagia
  2. Membuat orang lebih optimis
  3. Membuat seseorang merasa di hormati

Penghargaan itu mahal, jangan sekali-kali kita mendapatkan penghargaan, namun penghargaan tersebut membuat nama kita lebih buruk. Misal “saya mendapat penghargaan menjadi spammer profesional” jangan sampai terjadi. Buatlah sejarah hidupmu semenarik mungkin, mempunyai kredibilitas keluarga yang berkualitas, dan tidak lagi hidup untuk memikirkan uang, karena tabungan dan investasinya sudah banyak.

Saya sangat berharap tulisan ini mendapatkan penghargaan dari Siapapun

Siapa itu sodexo?

Sadexo adalah sebuah lembaga atau perusahaan begerak di bidang pendidikan kinerja perusahaan, bisa juga disebut sebagai perusahaan yang membantu meningkatkan motivasi karyawan, rekan bisnis, dan pelanggan, untuk bekerja lebih bagus. Menangani seluruh karyawan perusahaan yang membutuhkan jasa sodexo yang beroperasi diseluruh dunia. Ingin melakukan bekerja sama? silahkan kunjungi danuadji.com untuk mendapatkan informasi secara lengkap.

Artikel ini di ikutkan lomba blog dengan judul “Seberapa penting sebuah penghargaan bagi kamu?” Bila anda ingin mengikuti lomba kontes ini juga bisa langsung untuk menju halaman sadexo event dan hadiahnya lumayan yaitu 15 juta lebih dalam bentuk voucher belanja untuk info lebih lengkap klik pada banner kontes di bawah ini.

 

 

loading...

One Response

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *