Ide Peluang Usaha Menjanjikan Di Bulan Ramadhan

Peluang Usaha Menjanjikan Di Bulan Ramadhan – Bulan ramadhan adalah bulan yang di tunggu tunggu oleh para umat muslim di seluruh dunia. Bulan ramadhan adalah bulan yang membahagiakan bulan yang penuh berkah dan bulan idaman untuk umat muslim. Pada bulan ramadhan biasanya umat muslim sangat kompak sekali dalam beribadah untuk memanjatkan doa kepada tuhan yang maha Esa untuk mendapatkan pahala yang sebanyak banyaknya, karena pada bulan ini pahala umat muslim akan di lipat gandakan.

peluang bisnis di bulan ramadhan

Di bulan ini seluruh umat tidak hanya mendapatkan pahala berlipat lipat lebih banyak dari bulan lainnya, tetapi di bulan ini seluruh umat juga dapat merasakan bagaimana mempunyai usaha sendiri untuk persiapan lebaran, Karena peluang yang dapat di ciptakan untuk mengambil keuntungan di bulan ini sangat terbuka lebar. Banyak ide bisnis yang dapat di ciptakan di bulan ramadhan.

Baca : Peluang Usaha Modal Kecil Dan Menguntungkan

Kenapa saya bilang bulan ramadhan mempunyai sebuah peluang usaha? 

Gaya hidup masyarakat semkakin tahun semakin berubah menjadi lebih konsumtif. Kegiatan masyarakat yang semakin hari tidak bisa ditinggalkan karena tuntutan kerja, dan dibulan ramadhan adalah waktu dimana prilaku maysrakat tersebut memuncak. Dan itu menjadi alasan kenapa bulan ramadan tidak hanya sebagai bulan berlipat lipat pahala, tetapi juga bisa di jadikan peluang bisnis untuk siapa saja dan pastinya dengan pasar yang tertarget.

Pada bulan ini biasanya para pelaku usaha bersaing dalam hal makanan dan pakaian, namun menutup kemungkinan untuk bisnis lain juga dapat dijalankan. Karena bulan puasa ada dalam waktu 1 tahun sekali, maka bisnis ini tergolong ke dalam bisnis musiman.

Inilah peluang usaha yang cocok di perhitungkan untuk meraup keuntungan selama bulan ramdhan:

1. Membuat jajanan pasar

Dalam sebuah kasus yang sering terjadi pada masyarakat, pada awal bulan masyarakat cenderung untuk membuat hidangan buka puasa dan sahur sendiri. Tetapi dengan berjalannya hari selama bulan ramadhan, mereka cenderung memilih jajanan pasar sebagai makan untuk buka dan sahur. Tidak sedikit hal ini terjadi di daerah perkotaan. Pada penempatan usaha ini biasanya bisa di lakukan di daerah yang ramai orang, atau juga bisa di pasar. Contoh jajanan pasar yakni takjil, kurma, manisam, cendol, dan sebagainya atau bisa lauk untuk berbuka dan sahur.

2. Cattering makanan

Pada bulan ramadhan sering kita jumpai, banyak dari sebuah kelompok yang ingin mengadakan buka bersama, tujuannya hanya sekedar berkumpul atau bahkan meeting. Dengan mengandalkan skill memasak yang anda miliki anda bisa menjalankan bisnis ini, tidak hanya untuk buka puasa, di pagi hari kebanyakan masyarakat indonesia malas untuk memasak. Tawarkan jasa anda demi meraup keuntungan lebih. Jika anda tidak bisa memasak tetapi ingin memulai bisnis ini, Gunakan teknologi yang sekarang sudah sangat canggih yaitu aplikasi berbasis pemesanan makanan, anda bisa bekerja sama dengan rumah makan atau restoran yang ada di dekata tempat tinggal anda.

Baca : Rekomendasi Usaha Sampingan Untuk Penduduk Perkotaan

3. Jual kue lebaran

Mungkin ada di antara kalian yang berfikir udah banyak toko toko besar yang buka, jadi percuma kalau buat kue lebaran untuk di jadikan bisnis, Tunggu dulu. Sekarang memang banyak toko besar yang membuat kue untuk lebaran, tapi asal kalian tau, toko tersebut sebenarnya juga kawatir kalau produknya habis sebelum pelanggannya mendapatkan kue untuk lebaran. Coba tawarkan hasil kue anda ke toko besar tersebut, kemungkinan besar toko tersebut akan menerima produk yang anda hasilkan. Asalkan produk anda mempunyai mutu yang bagus dan pastinya halal untuk di makan

4. Jual wadah ketupat

Memang sekarang banyak sekali yang ingin instan dalam memakai sesuatu salah satunya adalah membuat ketupat. Masyarakat cenderung untuk membeli wadah ketupat di banding dengan membuat sendiri. karena kalau membuatnya hanya 10 sampai 20 wadah saja masyarakat menganggapnya itu nanggung. Untuk itu jadikan lah ini sebagai peluang usaha untuk anda di bulan ramadhan sebagai tambahan uang untuk hari raya idul fitri. tetapi perlu di ingat dalam membuat wadah ketupat anda harus di tuntut mempunyai sedikit keahlian di bidang tersebut

5. Rental mobil

Sebelum lebaran dan setelah lebaran lah jasa rental mobil akan laku keras, pasarnya saat ini transportasi umum seperti kereta, mobil bus dan pesawat sering kehabisan tiket untuk memberangkatkan masyarakat untuk pulang kampung. Dan akhirnya banyak alternatif yang di pilih masyarakat salah satunya adalah menyewa mobil untuk pulang kampung. Selain bisa mentukan waktu pulang masyarakat juga bisa dengan bebas menggunakan mobil rental dengan ketentuan harus tanggung jawab terhadap mobil rental tersebut, peluang usaha ini masaih menjadi pilihan di bulan ramadhan. Tidak perlu kawatir untuk mobil yang anda sewakan, sekarang sudah ada jasa asuransi yang dapat melindungi mobil anda dari lecet dan kemalingan.

6. Busana muslim

Tidak bisa di pungkiri bahwa ini adalah bisnis yang sangat menggiurkan dibulan ramadhan. Pasalnya banyak dari masyarakat yang ingin menjadikan hari raya penuh dengan kegembiraan dengan bertemu keluarga menggunakan pakaian yang rapi dan bagus. selain itu banyak juga para ibu yang ingin mengenakan alat solat baru dan semua baru di bulan ini. Membuka usaha ini tidak perlu langsung dengan modal yang besar, manfaatkan kemampuan berkomunikasi anda dari sekarang untuk mendapatkan teman sebanyak banyakanya tak luput dari pemilit butik atau toko baju muslim di daerah anda, jadi anda bisa memint bantuan beliau untuk membantu anda membuka koleksi baju muslim dengan produk orang tersebut. Bahasa kasaranya anda membantu menjualkan brang orang tersebut tanpa mengeluarkan modal tetapi anda mendapat keuntungan.

7. Parcel lebaran

Siapa sangka di jaman modern ini parcel lebaran adalah ladang bisnis baru yang dapat anda jalankan. Gaya hidup masyarakat yang semakin sbuk dengan rutinitas sehari hari mebuat mereka tidak sempat untuk membuat parcel sendiri. Itulah yang dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha. Dengan menyediakan berbagai pilihan bentuk model dan jenis barang yang ada di dalamnya maka akan banyak pilihan buat mereka yang tidak sempat membuat untuk membeli produk yang anda hasilkan. Buatlah sesuai ketertarikan pasar jangan buat sesuka hati sendiri.

Baca : Motivasi Pengusaha Agar Tetap Kuat Dalam Goncangan Bisnis

Itulah beberapa ide peluang bisnis yang dapat anda lakukan di saat bulan ramadhan. Bulan ramadhan bukan hanya berkah untuk umat muslim tetapi untuk seluruh umat di dunia. Selama bulan ramadhan sampai menjelang hari raya idhul fitri anda bisa mencoba membuat bisnis sendiri sesuai contoh di atas. Karena ramadhan adalah bulan kebaikan, dasarilah bisnis anda dengan perbuatan dan niatan yang baik. Semoga berkah.

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *