3 Cara Efektif Menabung Untuk Pelajar

Cara Menabung Untuk Pelajar – Menabung adalah hal tersulit bagi sebagian pelajar, mungkin karena alasan kebiasaan hidup tidak teratur dan sebagainya, Jika anda termasuk orang yang sangat sulit untuk menabung dan ingin sekali menabung untuk tujuan tertentu silahkan baca artikel ini sampai selesai. Tidak hanya sebagian pelajar saja yang sulit menabung, tetapi tidak sedikit dari orang yang sudah menikah sulit untuk menabung. Ternyata menabung itu ada caranya dan kali ini saya akan membagi cara tersebut hanya untuk anda.

Pengen beli sepatu tanpa uang orang tua? ayo nabung

Pengen beli sepatu tanpa uang orang tua? ayo nabung

Salah satu tujuan menabung dari pelajar pasti tidak lari dari ingin membeli sesuatu di akhir semester, Kebanyakan dari pelajar pasti memikirkan hal trsebut, mungkin termasuk anda bahkan saya sendiri juga seperti itu. Hasil membeli sesuatu dengan uang sendiri itu rasanya sangat nikmat. Apalagi uang yang anda tabung bisa membiayai anda untuk jalan jalan keluar daerah. Itu suatu kebanggan tersendiri bag orang tua anda. Buktikan kepada orang tua bahwa anda tidak menghabiskan uang yang beliau beri dengan menggunakannya ke hal hal yang tidak penting.

Oke mungkin cukup segitu saja dulu basa basinya, kali ini langsung masuk kepoin bagaimana cara menabung untuk pelajar. Dengan anda menerapkan cara yang akan saya berikan, insyallah uang anda kan terkumpul di akhir semester.

Tips menabung untuk pelajar

1. Sisihkan 30% uang jajan.

Berapapun uang jajan yang di berikan orang tua kepada anda, sisihkan 30%. Menabung itu perlu menajemen yang hebat, anda harus pintar dalam menggunakan sisa uang yang 70% itu sebaik mungkin, dan silahkan gunakan sepuasnya, karena yang 30% sudah anda selamatkan dari ancaman yang dapat menggagalkan rencana anda untuk menabung. Langsung simpan dan jangan anda gunakan simpanan 30% kecuali memang keadaanya sangat mendesak. Cara ini sedikit memaksa, tetapi jika anda mampu melewatinya pasti akan indah pada waktunya, dan tips ini dapat anda gunakan ketika memang anda belum memiliki penghasilan baru sebagai pelajar, karena saat ini banyak dari pelajar yang sudah dapat menghasilkan uang sendiri, jika anda ingin seperti itu maka lanjutkan ke nomor 2.

2. Jadilah kreatif.

Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia untuk hal yang tidak perlu, contoh hal yang tidak perlu adalah, sering berkumpul dengan teman teman hanya untuk sekedar ngobrol dan jalan, main game yang berlebihan, sering membuka akun sosial media, dan masih banyak lagi, saya kira anda sudah bisa berfikir mana itu yang penting dan mana yang tidak. Seusai pulang dari kegiatan sekolah, Jadikanlah waktu luangmu itu sebagai hal yang menghasilkan sesuatu yang dapat di nikmati bersama keluarga, sahabat dan teman teman. Cotoh dari kegiatan kreatif salah satunya bisa menjadi blogger, menjadi penulis, dan lebih lengkapnya anda bisa baca peluang usaha. Yaps dengan anda kreatif menciptakan sesuatu, maka anda akan mempunyai penghasilan tambahan yang dapat anda tabung. Dengan tips ini anda bisa menabung tanpa harus mengurangi uang jajan yang di berikan orang tua. Baca juga cara mendapatkan uang dengan mudah

3. Selalu ingat tujuan awal.

Dengan anda mengingat tujuan awal anda yang menharuskan anda untuk menabung, maka sugesti itu akan terus membuat anda semangat dalam mepertahankan sebagian uang jajan anda untuk di tabung. Hal yang sering membuat pelajar tidak jadi menabung adalah terlalu royal terhadap teman, mungkin sebagian pelajar menganggap ini adalah biasa, saya tidak melarang anda untuk royal terhadap teman, tetapi saya menekankan anda juga harus ingat, bahwa anda memiliki tujuan yang harus di selesaikan. Jangan pernah melakukan hal setengah setengah. Karena itu akan berakibat buruk pada individu di kemudian hari. Contoh kecilnya begini, jika anda belajar setengah setengah pasti hasilnya tidak akan memuaskan karena pelajaran yang anda tangkap tidak 100% masuk dalam otak, dan akibatnya anda menjadi orang yang rata rata, tidak pintar dan tidak bodoh, Sesungguhnya orang itu akan di kenag itu jika bodoh bodoh sekalian jika pintar pintar sekalian. Jika ingin berhasil untuk mendapatkan sesuatu jangan di kerjakan setengah setengah.

Itulah 3 cara agar bisa menabung untuk pelajar, Jika tidak bisa membalas kebaikan orang tua setidaknya anda bisa membuat orang tua menjadi bangga karena usaha anda. Kapan waktu untuk menabung yang tepat? Saat ini juga, anda bisa mulai menabung dengan menyisihkan 30% uang jajan anda saat ini dan seterusnya. Jika saat ini belum memiliki tujuan untuk menabung, maka biasakanlah untuk menabung, karena menabung tidak akan ada ruginya. Jika bermanfaat jangan sungkan untuk share ke teman melalui media sosial anda.

 

loading...

3 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *