3 Masalah Penyedia Hosting di Indonesia, Tapi…..?

3 Masalah Penyedia Hosting di Indonesia, Tapi…..?

Pernahkah anda mengalami kendala kendala dalam mengelola website? Mungkin seperti website tiba tiba tidak dapat diakses, website eror, dan website jika diakses bisa namun sangat lambat? Jika anda mengalami hal tersebut, ada kemungkinan hal ini adalah kesalahan dari penyedia hostingnya.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin menguak masalah yang sering terjadi pada penyedia hosting Indonesia. Ini masalah dituliskan karena memang sudah berpengalaman menyewa sana dan sini penyedia hosting Indonesia.

1. Tidak Cepat Tanggap

Walau dikatakan tidak tanggap, sebenarnya layanan hosting di Indonesia lebih baik daripada layanan hosting di luar negeri. Bukan tidak profesional, namun biasanya SDM layanan hosting di Indonesia yang masih kurang membuat banyak mereka merespon tiket suport kurang cepat.

2. Banyak yang Masih Menggunakan Teknologi Lama

Sepertinya ini memang benar adanya, masih ada sebagian besar mereka menggunakan teknologi server lama. Namun ini masih sangat bisa di maklumi. Karena untuk server shared hosting, hal pertama yang dibutuhkan adalah hardwarenya yang sehat, jika syarat pertama ini sudah ada, maka tidak ada kendala bagi pengguna maupun pengelola.

3. Harga VPS Relatif Lebih Mahal

Nah biasanya kalau sudah menggunakan VPS, penyedia hosting harus menggunakan perangkat server terbaik dan terbaru, sehingga hanya beberapa saja yang menyediakan VPS server indonesia, namun umumnya harganya masih relatif mahal.

3 masalah diatas memang umum sekali kita temui untuk penyedia hosting Indonesia. Namun anda tidak perlu khawatir atau risau. Karena semakin hari, Indonesia mempunyai perusahaan yang selalu tumbuh ke arah yang lebih baik. Hal ini sebab persaingan bisnis hosting yang semakin ketat.

Untuk mengatasi masalah di atas, saya sudah mereview beberapa web hosting lokal yang mengatasi 3 masalah di atas. Selain sudah berpengalaman, SDM dan pelayanan juga benar benar profesional serta bersahabat bagi konsumen khususnya konsumen Indonesia. Di artikel daftar hosting terbaik bisa ditemukan 10 perusahaan hosting rekomendasi dari saya, dan semua sudah lolos uji review.

Itu saja dulu artikel yang bisa saya sampaikan, jangan anggap semua masalah di atas hanya ditemukan di Indonesia, di negara lain, contohnya malaysia, masih juga terkendala masalah yang sama. Namun untuk menghindarinya, kita bisa gunakan tangan untuk lebih aktif mencari informasi layanan hosting terbaik di peramban browser dan google.