Gaya hidup

Kenapa Tiktok Tidak Bisa Dibuka

Ingin bersantai sambil scrolling Tiktok namun tiba-tiba aplikasinya tidak bisa dibuka? Jangan panik. Sama seperti aplikasi lainnya, ada beberapa keadaan yang dapat...

Written by Danu Adji · 1 min read >
Kenapa Tiktok Tidak Bisa Dibuka 1

Ingin bersantai sambil scrolling Tiktok namun tiba-tiba aplikasinya tidak bisa dibuka? Jangan panik. Sama seperti aplikasi lainnya, ada beberapa keadaan yang dapat membuat aplikasi tidak bisa dibuka. Lalu, kenapa Tiktok tidak bisa dibuka? Yuk, kenali penyebabnya dan cara mengatasinya berikut ini.

  1. Jaringan Internet Lemah

Salah satu hal yang sering menyebabkan aplikasi tidak bisa diakses adalah lemahnya koneksi internet ponsel anda. 

Jaringan internet yang lemah atau kuota habis membuat aplikasi tidak bisa menampilkan beranda kamu. 

Untuk cara mengatasi Tiktok tidak ada koneksi internet, kamu bisa cek kembali Wifi atau data seluler kamu dan mengganti koneksi internet yang lebih stabil agar bisa membuka aplikasi.

  1. Aplikasi Belum Di-Update

Jika kamu menggunakan Tiktok Lite, penyebab kenapa Tiktok lite tidak bisa dibuka adalah aplikasi yang kamu pakai masih versi lama. Setiap aplikasi akan rutin diperbarui untuk meningkatkan performa aplikasi. 

Jika kamu tidak mengupdate aplikasi maka sering terjadi eror atau aplikasi sulit dibuka.

Kamu bisa update aplikasi terlebih dahulu melalui Google Play Store.

  1. Penuhnya Memori Internal

Data aplikasi disimpan dalam bentuk cache yang menumpuk di memori internal ponsel kamu. 

Jika cache ini sudah terlalu banyak maka akan menyebabkan memori penuh dan aplikasi pun menjadi lemot atau tidak bisa dibuka. Kamu bisa cek penyimpanan kamu di bagian setelan.

Jika penyimpanan sudah penuh maka kamu bisa mengatasinya dengan cara menghapus cache Tiktok di setelan dan menghapus data yang tidak berguna di ponsel kamu.

  1. Ponsel Panas atau Overheat

Setiap ponsel memang bisa digunakan untuk multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Namun ketika RAM kamu tidak mencukupi maka ponsel akan panas dan beberapa aplikasi tidak bisa dibuka. Kamu bisa menutup beberapa aplikasi yang sedang dijalankan untuk membuka Tiktok.

  1. Aplikasi Sedang Down

Jika seluruh permasalahan di atas sudah diatasi namun aplikasi tetap tidak bisa dibuka, bisa jadi aplikasi memang sedang down. Cara mengatasi Tiktok yang error maka kamu bisa menunggu beberapa saat dengan memulai ulang ponsel.

Itulah beberapa penyebab kenapa Tiktok tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya. Jika cara tersebut sudah dilakukan dan tetap tidak bisa dibuka silahkan laporkan permasalahan kamu di pusat bantuan akun resmi Tiktok. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *