Jenis Jenis Kopi yang Sering di Gunakan untuk Memulai Bisnis Kafe

Bisnis kafe masih menjadi pilihan banyak anak muda kreatif, karena bisnis ini tidak hanya membutuhkan pemilik yang jago dalam mengambil peluang, namun juga dibutuhkan kreatifitas yang tinggi. Kenapa demikian, kebanyakan penikmat kopi bukan seperti pembeli produk konsumsi pada umumnya, mereka membeli kopi karena untuk bersantai dan ingin mendapatkan inspirasi ketika setelah meminum kopi.

Pada artikel ini saya ingin berbagi tentang jenis jenis kopi yang ada di Indonesia, tidak lain fungsinya adalah jenis kopi yang sering digunakan untuk membuka usaha kafe. Umumnya, jenis kopi ada 4 macam diantaranya adalah sebebagai berikut:

  1. Kopi Robusta (Coffee Cannephora),
  2. Kopi Liberika (Coffee Liberica),
  3. Kopi Arabika (Coffee Arabica),
  4. Kopi Excelsa (Coffee Dewevrei)

Jenis jenis kopi diatas memiliki banyak sekali sekali turunan, misalkan, Indonesia memiliki 6 jenis kopi arabika. Antara lain: Gayo (Aceh), Mandaling (Sumut), Kintamani (Bali), Mangkuraja (Bengkulu),Jawa dan Kalosi (Toraja). Dari beberapa jenis kopi arabika yang dihasilkan di Indonesia umumnya memiliki kadar asam yang tinggi, sehingga kopi arabica indonesia lebih bagus bila dikonsumsi oleh masyarakat yang tidak memiliki masalah dengan lambungnya.

Baca Juga Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli

me

Saya sangat suka dengan teknologi, bisnis, dan pertanian. Kegiatan saya saat ini adalah penulis lepas dan melanjutkan studi dibidang Agribisnis.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.