5 ide Bisnis Rumahan Yang Paling Efektif Untuk Karyawan

Bisnis Rumahan menjadi pilihan untuk mereka yang bekerja menjadi karyawan, karena selain menambah penghasilan, bisnis rumahan juga dapat menjadi kegiatan yang lebih produktif untuk kelangsungan hidup.

Bisnis rumahan juga menjadi peluang usaha yang menguntungkan bagi mereka yang menekuninya. Pemerintah Indonesia membutuhkan banyak sekali pembisnis minimal 10 persen dari keseluruan penduduk indonesia yang menjadi wirausahawan untuk mendongkrak perekonomian indonesia agar lebih maju.

Artikel ini akan membahas ide peluang bisnis rumahan yang dengan modal kecil. Kebanyakan orang biasnaya mempermasalahkan modal yang menghambat sebuah bisnis, padahal itu tidak. Hal terpenting yang di butuhkan ketika memulai bisnis atau berwirausaha adalah tekat dan kemampuan yang kuat serta kerja keras. Masalah modal itu akan muncul dengan sendirinya asal kita mau berusaha dan berani.

bisnis-rumahan-simple

Contoh bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan

Berikut adalah bisnis rumahan yang dapat kalukan secara offline dan juga online

1. Membuka jasa les privat

Anda mempunyai kahlian di bidang tertentu? jangan tunggu sampai anda di pecat dari pekerjaan anda yang sekarang. Segera buka jasa les privat dengan waktu yang bisa di esuaikan tanpa memggangu pekerjaan tetap anda. contoh pekerjaan ini adalah les matematika untuk anak SD SMP SMA dan sebagainya, atau jika andamempunyai bakat seni yang mempuni, anda bisa buka jasa les privat gitar, piano, teater dan sebagainya. Dengan begitu akan ada penghasilan tambahan dan anda akan mendapat amal yang baik karena sudah mau berbagi ilmu kepada orang banyak.

2. Menjual kue / Makanan

Di sebalah rumah saya pas, itu ada tetangga yang menjual kue secara online, dan juga offline. Dia juga seorang karyawan, tanpa menggangu pekerjaanya dikantor. Jadi metodenya begini, barang atau kue yang dijual adalah kue yang bisa diawetkan dalam kulkas. Atau bisa di buat dengan waktu yang singkat. Berikut adalah contoh kue yang banyak diminati oleh orang: Risoles durian, risoles pisang coklat, pancak durian, daging durian, nuget ayam, cireng, macaroni schotel, tahu baso, dan lain lain. anda juga bisa berkreasi sendiri untuk mendapatkan inovasi produk kue yang bisa anda jual sesuai keahlian anda.

3. Menjadi artis youtube

Baca Juga Artikel Ini:

Anda narsis, gak punya malu, percaya diri, dan konsisten ? gak ada salahnya anda menjadi artis youtube dengan cara membuat vidio menarik dengan tema yang tidak melanggar peraturan yang berlaku. pekerjaan ini bahkan bisa anda lakukan dimana saja sesuai topik yang anda bisa jelaskan di dalam vidio, misal anda pagi pagi sebelum ke kantor anda pergi kepasar untuk berbelanja. dari rumah mulailah rekam aktivitas anda samapi kembali kerumah lagi. Lalu edit sesuai kebutuhan. untuk mengedit vidio yang anda sukai tidak memerlukan waktu yang lama. lalu uploud deh di youtube. yang terpenting dalam perkerjaan ini adalah konsisten. penghasilan dari menjadi artis youtube tidak nanggung nanggung loh, contohnya bayu skak, juli 2015 saya mendapat kabar, atau berita bahwa penghasilan dia dari menjadi artis youtube dalam sebulan bisa mencapai 25 juta. Kebayang kan kalo anda seorang karyawan tetapi penghasilan sampingan anda lebih besar dari gaji pokok anda.

4. Menjadi publiser iklan di blog

Pekerjaan ini tidak mudah ya kawan alias ribet, tapi juga cocok untuk anda seorang karyawan yang mempunyai hobi nulis dan mempunyai blog dengan pengunjung blog yang banyak. Sudah banyak contoh yang membuat karyawan resign dari pekerjaan hanya untuk menjadi publizer iklan. Alasanya cukup simple, yaitu karena hoby yang digemari dan mendapatkan uang yang lebih banyak dari pada kerja dikantor. Menjadi publiser iklan juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, karena pekerjaan ini cukup dengan anda mempunyai smartphone, koneksi internet, blog, dan kemauan. Contoh iklan yang bisa anda pasang di blog adalah, google adsense, klik untung, klik saya, chitika dan masih banyak lagi untuk model bisnis rumahan sejenis ini. Kenapa ini di sebut bisnis, karena teman saya menjadi sukses karena dia menjadi publiser iklan dengan cara merekrut anggota keluarganya untuk diajak menulis tentang pengalaman dan pengetahuan hidupnya dan lain lain. untuk keterangan lebih lanjut mengenai iklan tersebut anda bisa mencari infonya di google

5. Jual produk orang

Ini adalah peluang bisnis rumahan yang banyak dilakukan oleh seorang karyawan, dari pada tiap malam atau tiap ada waktu luang pas ndak kerjaan, bisa tawarin produk orang.  Bisa melalui offline maupun online, tapi sekarang kebanyakan yang melalui online, karena biayanya lebih murah, dan gak capek sana sini. Bisnis ini di bilang bisnis yang mudah dan apabila dilakukan dengan konsisten maka anda akan mendapat pelanggan tetap, dan pastinya itu keuntungan lebih buat anda, tidak perlu promosi lagi. Menjual produk orang lain bisa dikatakan affiliate atau dropsiper, atau reseller dan seabagainya. Banyak contoh yang susah saya sebutkan, karena semua produk yang di jual oleh orang, itu juga bisa anda jualkan.

Apapun bisnis yang anda pilih, lakukan dengan tekun dan konsisten serta cerdas dalam mengelolanya. insyallah akan berhasil. Dari sekian ide usaha yang telah saya tulis di atas itu adalah ide bisnis rumahan yang lagi ngetrend saat ini dan masih ada peluang untuk anda yang ingin mencoba, semoga artikel ini bermanfaat. Sekian artikel tentang bisnis sapingan modal kecil untuk karyawan

Artikel peluang usaha ini dicari dengan kata kunci :, bisnis yang cocok untuk karyawan, bisnis rumahan untuk karyawan, bisnis sampingan, bisnis modal kecil untuk karyawan, bisnis sampingan yang mudah.

Incoming search terms:

  • usaha yang paling efektif
  • bisnis bisnis yang efektif saat ini
  • bisnis rumahan yang efektif
  • makanan yang mudah d buatdengan modals edit untuk dijual
  • tema atau ide yg bagus buat usaha cake
  • udaha epektip utk pekerja
  • usaha paling efektif modal kecil

me

Saya sangat suka dengan teknologi, bisnis, dan pertanian. Kegiatan saya saat ini adalah penulis lepas dan melanjutkan studi dibidang Agribisnis.

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai

23 Respon

  1. salimanstore berkata:

    ane lebih suka menjadi artis you tube dan penayang iklan blog, saya rasa itu dapat dikerjakan kapan saja dimana saja tanpa batasan waktu hehe

  2. Guido Famula berkata:

    Wah yang no 3 ni mantap…
    Gak tau malu + percaya diri…
    Jadi apa kalau di gabungin sikap di atas. Wkwkwkw…
    Mantap mas danu…
    Ditunggu arrikel selanjutnya

  3. Danu berkata:

    kalo di gabungin jadi kayak bayu skak mas hahaha. oke siap mas edo. terimakasih kunjungannya

  4. Danu berkata:

    Harus tetap ada batasan waktu mas man. Agar hasil nya berkualitas. terimakasih sudah berkunjung

  5. Alviyatun berkata:

    Tipsnya mantap mas, patut di coba untuk menjadi wirausaha.Untuk poin3 saya malah baru mau bikin chanel youtube…

  6. Eight Blogger berkata:

    keren mas danu.. ini merupakan yang saya cari hehe

  7. Andry berkata:

    thanks mas danu artikel nya 🙂 , no 3 mantep nih

  8. Danu berkata:

    Terimakasih kembali kunjungannya gan

  9. karaeng se're berkata:

    belum jadi karyawan pun saya sudah lakukan yang no.4 dan lagi menuju ke no.3 🙂

  10. Danu berkata:

    mantap mas, sebenernya ini pekerjaan yang sangat fleksibel, bisa kirjakan sbagai sampingan ataupun bisa di anggap sebagai pekerjaan tetap.

  11. fathur berkata:

    mantap infonya gan

  12. Galang berkata:

    wah bagus sekali mas, mau coba bisnisnya 🙂

  13. Ibnu berkata:

    Sip gan.. semua akan maksimal jika dilakukan dengan ketekunan..

  14. SKY berkata:

    menjadi youtubers itu seru nih.. apalagi ada internet kenceng…

  15. Danu berkata:

    Yap langsung praktekkan gan 😀

  16. ardy berkata:

    sebenarnya banyak bisnis-bisnis rumahan yang bikin betah dirumah., termasuk salah satunya jual online atau Ngeblog, jual jasa nulis artikel, bagi yang pinter IT mungkin bisa menjual jasanya untuk membuat aplikasi perangkat mobile, dan lain sebagaimya.. 🙂

    – just share. 🙂

    ~ artikelnya menarik,

  17. Danu berkata:

    yaps benar sekali mas, terimakasih sudah mau berkunjung. 🙂 dan silahkan share

  18. Miss Cooking berkata:

    menjual kue/makanan, juga dapat dilakukan secaraonline loh. apalagi sekarang ini sudah banyak alat pengemasan berharga terjangkau

  19. Danu berkata:

    yap benar sekali miss cooking, dengan adanya alat kemas yang simple dan mudah di dapat akan memudahkankan dalam penjualan jarak jauh.

  20. me berkata:

    trimakasih gan sudah mampir

  21. me berkata:

    udah jadi belum mbak chanelnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.