Berdoa

Doa Untuk Menenangkan Pikiran dan Hati

Berdoa

Sumber christiancourier.com

Ujian dari Allah itu bisa berupa sebuah kemalasan dan juga kesemangatan, kedua duanya harus dipahami dan harus segera diselesaikan untuk mendapatkan derajat yang lebih tinggi.

Ada kalanya ketika seseorang semangat dalam bekerja terkadang sampai susah untuk memberhentikan apa yang ada dibenak / pikiran, akibat dari ide yang terus menerus muncul. Hasilnya banyak mereka yang akhirnya sudah untuk beristirahat, padahal tubuhnya sangat memerlukan istirahat. Nah pada postingan kali ini saya ingin share doa yang sangat mujarab jika dilisankan dengan benar dan serius meminta kepada Allah SWT.

Doa ini tidak hanya untuk mereka yang los dalam menjaga pikiran dan hati ketika semangat bekerja, namun juga cocok bagi mereka yang sedang menghadapi masalah. Pada intinya minta bantuan kepada Allah untuk menyetop segala aktifitas otak agar seseorang lebih tenang untuk beristirahat.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Allohumma Inni As Aluka Nafsaan Bika Muthma-Innah, Tu’minu Biliqoo-Ika Watardhoo Bi Qodhooika Wataqna’u Bi’athooika

Terjemahan dari doa ini yakni:

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.

Sumber doa diambil dari webislami.com, sebenarnya ada 5 doa yang disajikan, namun saya lebih suka menggunakan doa diatas, karena menurut saya sudah mewakili dari apa yang saya rasakan.

Doa menjadi salah satu hal utama yang harus selalu dipanjatkan ketika menginginkan sesuatu, karena kekuatan doa sangat luarbiasa bagi orang yang percaya. Dengan berdoa meminta susuatu kepada Allah SWT secara bersungguh sungguh, tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi.

Tapi sebelum itu, seharusnya juga kita bisa merasa, apakah pantas atau belum jika dikabulkan permohonan kita. Baca juga artikel : Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik

Demikian tulisan singkat ini yang dapat saya tulis, doa ini saya tujukan untuk diri sendiri dan sebagai catatan dan mudah mudahan juga bermanfaat untuk pembaca blog danuadji.com

No Responses

Write a response