Cara mengatasi Ngantuk Ketika Belajar Dikelas

Mengantuk dikelas adalah hal yang wajar dirasakan oleh setiap pelajar, ditambah lagi suasa kelas yang mendukung, seperti angin berhembus sepoi sepoy, suasana tenag dan dosen/guru yang mengajar tidak mampu menyampaikan materi dengan jelas, tamatlah sudah riwayat seorang pelajar, dengan kondisi seperi itu biasanya seorang palajar akan terperosot kelobang mimpi. yang pada akhirnya pelajar tersebut menyia nyiakan uang spp yang sudah dibayarkan oleh orang tua, karena kelakuan konyolnya yang tidur didalam kelas.

Tapi semua itu sah sah aja, dan sangat wajar, karena kegiatan pelajar tidak hanya belajar didalam ruangan kelas saja, tetapi juga mempunyai banyak kegiatan diluar yang mengakibatkan kelelahan, dan saya rasa dosen juga akan mengerti. Untuk itu saya ingin berbagi tips tentang bagaimana agar tidak mengantuk dikelas.

Ada beberapa cara yang menurut saya ampuh karena dengan cara ini banyak mahasiswa yang lulus kuliah, loh? iya lulus kuliah setelah selesai skripsinya. Langkah yang harus dilakukan adalah

1. Jangan duduk dipojokan dan duduklah pas didepan meja dosen

Sengantuk apapun kamu, jika duduknya pas behadapan dengan dosen, saya jamin ngantukmu akan hilang. ya setidaknya jika tidak hilang, kamu akan berusaha untuk menahan ngantuk sampai pelajaran kuliah selesai.

2. Duduk dengan posisi tegap

Jangan biasakan untuk duduk melambai, karena kenyamanan untuk tertidur akan datang dengan sendirinya jika posisi duduk anda melambai

3. Makan permen

Biasanya kan belajar dikelas minimal 1 jam ya? jadi anda bisa siapkan minimal permen 6 untuk dimakan selama 60 menit. Agar anda terbebas dari rasa ngantuk.

4. Hindari ac/kipas angin

Ac menimbulkan angin sepoi sepoi yang berpotensi menenggelamkan mata anda untuk tertutup. Bukan berarti anda harus belajar ditempat yang panas. Berfikirlah

5. Pijat kepala dan cubit tangan

Jika tidak sanggup untuk melakukannya sendiri, teman baik anda akan membantunya dengan tulus iklas dan penuh kasih.

6. Tarik nafas dan bacalah istigfar

tips yang ke 6 ini sedikit berbahaya, jika salah dalam mempraktekkan, bukannya tambah semngat dalam belajar, malah bisa jadi semakin cepat proses kamu untuk tertidur

7. Ketoilet dan cuci muka

Biasanya dengan cuci muka, rasa mengantuk akan sedikit hilang, dan ini bisa membantu kamu untuk konsentrasi beberapa jam kedepan.

8. Tidurlah

Cara menghilangkan rasa ngantuk yang terakhir adalah dengan anda tidur didalam kelas, saya berani menjamin, setelah anda tertidur, ngantuk yang anda rasakan pasti akan hilang begitu saja ketika sudah terbangun terbangun.

Dari tips diatas saya rasa anda dapat melakuknnya. Itu saja tips cara menghilangkan ngantuk saat belajar dikelas, semoga bermanfaat. Jangan sungkan untuk share artikel ini ke teman keluarga dan sahabat, baca juga artikel lainya tentang cara terlihat keren didalam kelas.

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *