Cara Mengatasi Batuk yang Tidak Kunjung Berhenti

Sebelum kalian membaca artikel ini lebih jauh, saya ingin menyampaikan bahwa tips ini adalah hasil kebiasaan saya ketika menghadapi masa akan batuk / ketika batuk, dan dengan tips ini saya tidak jadi batuk / batuk langsung sembuh. Sebelumnya saya tidak tahu apakah ini berbahaya dalam dunia medis, namun sampai saat ini saya masih menggunakan tips ini untuk menyembuhkan atau mencegah terjadinya batuk dalam diri saya.

Dalam kamu besar bahasa indonesia (KBBI) batuk adalah penyakit pada jalan pernapasan atau paru-paru yang kerap kali menimbulkan rasa gatal pada tenggorok sehingga merangsang penderita mengeluarkan bunyi yang keras seperti menyalak.

Di kehidupan sehari hari, semua orang pasti pernah batuk, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah virus. Keadaan yang seperti ini biasanya sangat mengganggu aktifitas seseorang apalagi jika orang tersebut adalah pekerja kantoran.

Batuk tidak peduli menyerang siapapun entah sehat ataupun sakit. Lalu batuk itu sendiri sebenarnya apa? Saya sendiri juga tidak tahu tentang medisnya. Namun kalau menurut saya pribadi, batuk dapat membantu otot otot dalam tubuh kita yang tadinya lesu menjadi semangat kembali.

Coba perhatikan, ketika kita batuk semua batan kita berasa berhenti sebentar, mulai dari pernapasan dan juga otot otot. Namun bila batuk itu terus menerus malah bisa merusak kerongkonan kita bukan. Untuk itu saya ingin memberikan tips ini untuk kalian, agar tidak batuk berlebihan.

Cara ini 100% berhasil menghentikan batuk dalam waktu tidak lebih dari 2 jam, atau paling lama 3 kali mengulang tips batuk ala danuadji ini dalam 1 hari.

  1. Minum air putih
  2. Luangkan waktu anda sebentar (bisa duduk sambil menunggu batuk datang)
  3. Ketika rasa ingin batuk mulai, buka mulut, dan arahkan agak mereng ke atas
  4. Bernafas seperti biasa, menggunakan mulut
  5. Jangan di batuk kan / dihentakkan walaupun rasa gatal sudah sangat menggangu sekali
  6. Hati hati jangan sampai tersedak, kalau memang tidak kuat dengan gatal bisa untuk di batukkan tapi jangan dihentakkan dan jangan ditahan
  7. Ulangi hal ini sampai rasa gatal hilang
  8. Jika rasa gatal sudah tidak terlalu meraja lela lebih baik jangan dibatukkan dan sering minum air hangat

cara menghentikan batuk

INGAT!!!

Ini tips hanya boleh dilakukan oleh anda yang berani bertanggung jawab atas diri anda sendiri, karena tips ini belum teruji secara medis.

Saya sudah menggunakan tips ini sejak tahun 2012 silam dan sampai saat ini alhamdulillah tidak ada masalah.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Batuk yang Tidak Kunjung Berhenti dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel saya yang lain tentang Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk

me

Saya sangat suka dengan teknologi, bisnis, dan pertanian. Kegiatan saya saat ini adalah penulis lepas dan melanjutkan studi dibidang Agribisnis.

Mungkin Anda juga menyukai