Alat-Alat yang Disiapkan Sebelum Nge-Camp (Berkemah)

Tren berkemah atau naik gunung sampai dengan hari ini masih digandrungi anak muda. Baik yang profesional atau pun amatir. Baik yang perseorangan atau yang tergabung dalam kelompok pencinta alam. Semuanya berbondong-bondong untuk dapat merasakan sensasi berkemah dan mendaki puncak gunung tertinggi.

Berkemah atau nge-camp sebelum mendaki puncak gunung sering diidentikkan dengan kegiatan yang dilakukan oleh para pencinta alam yang sudah profesional. Padahal, sejatinya berkemah dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Asalkan sudah dilakukan persiapan-persiapan terlebih dahulu. Jadi, bagi kalian yang berkemah tidak perlu khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak mengenakan. Asal kalian sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, suasana berkemah suatu saat nanti pasti akan sering kalian rindukan.

Jika kita membutuhkan beberapa alat kemah dibawah ini, dan ingin membelinya melalui online shop. Ada baiknya anda gunakan priceza.co.id untuk melihat, mana situs jual beli yang jual barang di bawah ini dengan harga yang paling murah. Nah, mau tahu alat-alat yang perlu disiapkan sebelum kalian nge-camp (berkemah)? Catat baik-baik, ya.

Berikut adalah daftar alat-alat yang disiapkan sebelum nge-camp atau berkemah.

1. Tenda

Namanya juga berkemah, pasti menggunakan tenda. Biasanya tenda yang digunakan saat berkemah dinamakan tenda dome. Tenda dome sangat praktis untuk dibawa dan sangat mudah untuk didirikan. Namun, ukuran yang tidak terlalu besar membuat tenda dome hanya memuat beberapa orang saja, misalnya untuk ukuran sedang anya memuat sampai lima orang saja, sedangkan jika ukurannya besar sanggup memuat sampai dengan lima belas orang. Tenda dome biasanya terbuat dari bahan parasut yang anti air. Jadi jika hujan sekalipun, tenda masih tetap tegak berdiri dan tanpa ada rasa khawatir terkena air. Buat kalian yang tidak memiliki tenda dome, saat ini sudah banyak sekali yang menyewakan tenda dome.

2. Tas Carrier

Bagi yang berkemah menggunakan tenda dome, dapat dipastikan harus membawa pula tas carrier. Tas carrier merupakan tas yang dirancang khusus untuk mendaki gunung. Ada banyak ukuran tas carrier, tetapi disarankan ketika akan berkemah, memilih tas carrier yang disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Sleeping Bag

Slepping bag merupakan selimut yang digunakan ketika berkemah. Dengan membawa sleeping bag, dapat menjaga kehangatan tubuh dan mengurangi hawa dingin saat berkemah di gunung atau dataran tinggi.

4. Matras

Matras merupakan alat penunjang keamanan saat berkemah. Fungsi matras sendiri sebagai alas untuk tidur dan menambah kenyamanan saat berkemah. Ada beberapa macam matras yang dapat dibawa saat berkemah, yaitu matras gulung, matras lipat, dan matras angin. Umumnya, jenis matras yang sering digunakan adalah matras gulung.

5. Peralatan Masak

Kebutuhan makan juga harus diperhatikan ketika berkemah. Jangan sampai karena tidak membawa peralatan masak, saat berkemah kalian kekurangan asupan pangan. Peralatan masak yang mudah dibawa saat berkemah adalah peralatan masak portable, seperti nesting (kompor dengan gas mini).

6. Peralatan Pribadi

Selain alat-alat yang sudah disebutkan di atas yang tidak boleh ketinggalan adalah peralatan pribadi, yang meliputi lampu badai, senter, jas hujan, dan sebagainya.

priceza

Baca juga :  Sepatu Ardiles, Bonus Game Berhadiah

Dalam memilih peralatan kemah, tentu ada beberapa alternative baik itu menyewa, maupun membelinya di berbagai toko online. Kendati demikian, Agar Anda bisa memilih peralatan yang termurah. Anda bisa menggunakan priceza.co.id salah satu situs pembanding harga terbesar di dunia, yang sudah bekerja sama dengan Hubert Burda Media.

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *