Tips Aman Berjualan Pulsa Agar Tidak Dihutang

Tips Aman Berjualan Pulsa – Selamat datang para pembaca setia blog danuadji.com saat ini saya ingin berbagi tips unik anda, yaitu tips aman berjualan pulsa agar tidak di hutangi oleh pelanggan. Jika sebuah usaha entah itu kecil atau besar, saya meyakini jika “banyak” pelanggan yang hutang dari pada yang cash, pasti usaha tersebut akan susah untuk maju atau berkembang. Untuk itu ada beberapa tips yang harus di siapkan untuk menolak jika ada pelanggan yang mulai meminta hutang pulsa kepada anda.

Kembali ke belakang dan lihat pada kenyataan, biasanyanya yang sering hutang adalah mereka yang dekat dengan anda, dan jika anda menolak untuk di hutangi pasti mereka menganggap anda pelit. itulah yang biasa terjadi. Walaupun begitu anda harus menerapkan ketertiban dalam hal jual beli, yaitu ada uang ada barang. Jika tata tertib kecil tersebut tidak di patuhi bisa jadi salah satu atau 2 belah pihak antara pembeli dan penjual kena dampaknya. entah nanti salah paham, luka hati, luka pikiran dan sebagainya.

Tetapi perlu anda ingat, anda berhak memberikan hutang kepada orang yang anda kehendaki. Jadi setelah anda membaca tips ini, di wajibkan untuk anda menarik ulur pikiran anda apakah ini baik atau tidak, segera tinggalkan jika tidak baik.

Tips dan cara berjualan pulsa agar tidak dihutangi

1. Tulis peringatan Tidak Boleh Bon

Dari banyak kasus, penjual pulsa yang berjualan di kios akan tidak dihutangi pelanggan jika menulis kan sebuah lembaran kertas bertuliskan tidak boleh bon. Tulisan tersebut sudah mewakili penjual, sebagai penolakan bahwa tidak boleh di hutangi, entah itu pelanggan baru atau pelanggan lama, akan merasa bahwa penjual tersebut tidak mau di hutangi. Jadi secara terpaksa atau tidak, pembeli tidak akan hutang pulsa. Dan bisa di pastikan orang yang hobinya hutang pulsa tidak akan pernah membeli di tempat anda.

2. Beri pengertian ke pelanggan

Jika ada pelanggan meminta pulsa terlebih dahulu, dan anda tidak mau dihutangi, bilang sejujurnya saja, bahwa ketentuan yang anda anut adalah dengan cara membayar dulu baru pulsa dikirim, alias tidak menghutangkan pulsa kepada pelanggan. Jika anda menjelaskan dengan baik, pelanggan akan mengerti dan mungkin langsung membayar langsung atau bisa jadi dia nyari penjual pulsa lain yang bisa dihutangi.

3. Tidak usah jualan pulsa

Jika anda tidak jualan pulsa, saya yakin, bahwa anda tidak akan di hutangi.

Dari 3 tips di atas ada beberapa kekurangan dan kelebihan masing masing yang harus anda fikirkan dampaknya, sekali lagi saya tekankan, bahwa sebuah usaha tidak akan berkembang jika banyak pelanggan yang hutang. Untuk itu anda harus mempunyai trik tersendiri untuk menyampaikan penolakan hutang dengan cara tidak menyinggung hati pelanggan anda, agar tetap mau membeli pulsa di tempat anda.

1 pesan untuk anda yang sudah terlanjur bisnis pulsa, sudah ada pelanggan yang hutang tetapi belum di bayar, segera tagihlah, dengan anda menagih, anda berarti membantu mereka untuk lebih bersih hidupnya, karena hutang harus di bayar. jika sampai mati belum di bayar maka akan seperti gambar di bawah ini

hukum-hutang

sumber http://sofyanruray.info/dua-jenis-hutang/

Dan terimakasih sudah menyimak tips aman agar tidak dihutangi pelanggan by danuadji.com

Artikel peluang usahaย ini dicari dengan kata kunci :, cara berjualan pulsa, tips berjualan pulsa, cara laris jualan pulsa, cara memikat pelanggan, cara ampuh agar laris jualan pulsa, tips jualan pulsa, distribrutor pulsa.

loading...

8 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *