STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Review Danuadji.com – STAEDTLER adalah sebuah merek pensil dan menjadi perusahaan pembuat pensil pertama kali di dunia, Bagi Anda yang belum tahu, mari simak artikel ini hingga selesai. Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi tentang informasi lengkap mengenai merek dagang STEADTLER dan bagaimana pensil dapat bersaing di zaman yang sudah begitu modern seperti sekarang ini.

Apa itu pensil?

Pensil adalah sebuah alat tulis yang dapat digunakan oleh orang diseluruh dunia. Untuk pemakaiannya pun tidak terlalu sulit, dengan cara meraut ujung pensil terlebih dahulu hingga muncul LEAD yang berbentuk runcing. Dan ujung runcing atau ujung pensil tersebut dapat digunakan untuk menulis. Pada awalnya pensil diciptakan menggunakan bahan dasar grafit 100%, namun sayang, dengan bahan grafit 100% pensil yang di hasilkan akan mudah patah. Mau tahu sekarang memakai bahan apa? Baca artikel ini sampai selesai. ๐Ÿ˜€

Pensil sendiri di ciptakan untuk memudahkan manusia dalam menuangkan ide atau gagasan dalam berbentuk tulisan. Selain digunakan sebagai alat untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan, pensil di gunakan sebagai alat penumbuh kreativitas pada anak. Untuk hasil tulisannya sendiri, tergantung yang menulis. Bila sudah terbiasa menulis, pasti tulisan yang di hasilkan akan lebih rapi di banding orang yang tidak pernah menulis sebelumnya.

Di jaman modern gini memang masih perlu ya sebuah pensil?

Hah lu gak baca paragraf di atas?

Untuk pengetahuan saja ya, era digital dan analog itu berbeda, dan sangat berbeda. Yang di maksud era digital adalah teknologi yang tidak tampak, sedangkan teknologi analog adalah sebuah teknologi yang dapat di raba, dapat di sentuh, dan dapat di rasakan.

Pensil merupakan sebuah teknologi analog yang sudah ada sejak 400 tahun yang lalu, namun kenapa sampai saat ini masih digunakan? Kenapa tidak dihilangkan saja dan diganti dengan perangkat android atau IOs? Jawabannya adalah Beda manfaat dan beda kebutuhan dan simak sedikit pembahas di bawah

Teknologi analog biasanya digunakan untuk membantu pekerjaan yang pada dasarnya memunculkan atau menumbuhkan kreativitas pada seseorang. Sedangkan teknologi digital biasanya digunakan untuk memudahkan dan mengembangkan hasil kreativitas yang sudah didapat setelah berlatih menggunakan teknologi analog.
Sepertinya saya salah menuliskan persaingan pada paragraf pertama. Karena memang sebenarnya pensil itu adalah sebuah teknologi. Untuk itu kedua teknologi tersebut akan terus berkembang di dunianya masing-masing, dan akan terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhannya.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, Coba kita bayangkan saja, misal anak-anak sekolah dasar, waktu pertama kali belajar di kelas langsung diberikan fasilitas menulis dengan media digital. Dari mana akan timbul kreativitas dalam diri anak coba? Semua pekerjaannya akan dimudahkan dan sangat dibuat cepat dengan teknologi digital. Padahal yang namanya kreativitas itu akan terbentuk apabila terjadi sebuah sentuhan, masalah den membutuhkan waktu tertentu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Tidak menjadi sebuah rahasia lagi, pendidikan di Indonesia khususnya sekolah dasar. Peraturan wajib menggunakan pensil ketika awal mulai sekolah sudah diterapkan dan dijalankan dengan baik. Ini membuat pensil tidak akan pernah lepas dari kehidupan anak anak di Indonesia. Saya pun meyakini bahwa pensil adalah salah satu alat terbaik untuk menumbuhkan kreativitas anak dalam menuangkan sebuah ide.

Berbicara tentang pensil, saya ingin membahas tentang perusahaan pensil yang di nobatkan sebagai pelopor pensil pertama kali di dunia yang akan saya sajikan dengan pembahasan lengkap. Sudah saya singgung di awal paragraf dan judul nama Perusaan pensil tersebut adalah J.S. STAEDTLER. Produk produknya sangat terkenal dan berkualitas.

Pada tahun 1662 diproduksilah sebuah pensil oleh FRIEDERICH STAEDTLER tepatnya di jerman. Waktu itu produksi pensilnya hanya skala kecil saja dan hanya digunakan untuk pribadi. Namun mengikuti berkembangnya waktu, FRIEDERICH STAEDTLER mengembangkan produk pensilnya untuk dijual di masyarakat sekitar. Setelah mendapatkan gelar sebagai industri pembuat pensil pertama kali di dunia pada tahun 1683, usaha yang dijalankan hingga semakin besar. Melewati beberapa dekade hingga hampir 200 tahun, cucu dari FRIEDERICH STAEDTLER meneruskan bisnis yang di buatnya dengan mendirikan pabrik pertama kali di Kota Nuernberg โ€“ Germany pada tahun 1835

Sampai saat ini usaha yang didirikan oleh FRIEDERICH STAEDTLER masih berjalan dan tetap EKSIS di tengah perkembangan teknologi digital yang semakin menggoda. Produknya sangat bagus, karena memang sudah terbukti dalam beberapa ratus tahun di percaya oleh masyarakat di seluruh dunia. Umur dari perusahhan ini kurang lebih sekitar 414 tahun. Umurnya bahkan lebih tua dari awal penjajahan belanda di Indonesia. Produk dari Steadtler sendiri merupakan produk pensil terlaris di seluruh dunia.

Bagaimana produk STAEDTLER bisa di Indonesia?

Melalui sebuah perusahaan alat tulis besar di Indonesia yaitu PT ASABA, produk staedtler dapat masuk ke Indonesia. PT asaba merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia alat tulis yang menyuplai produk ATK di seluruh Indonesia

STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Kami juga sudah mengumpulkan beberapa gambar produk dari staedtler. Beberapa generasi pensil biasa dan juga pensil warna. Hampir saja lupa, staedtler ternyata juga menjadi pelopor perusahaan pensil warna pertama kali di dunia. Penciptaan pensil warna bagus dari staedler dikerjakan pada tahun 1834.
Berikut kami lampirkan beberapa foto dan sedikit deskripsi tentang produk staedtler yang kami ketahui

Gambar tradition

STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Produk pertama dari dari staedtler, bila anda masu SD pada tahun 2000 pasti anda merasakan pensil ini ๐Ÿ˜€

produk awal Staedtler

Produknya lumayan banyak untuk awal pembuatan staedtler. Namun yang saya pernah cicipi dari poduk awalnya hanya pena warna merah hitam

Gambar di atas adalah produk pensil pertama yang dibuat oleh staedtler. Apakah pembaca sudah pernah merasakan pensil pertama buatan staedler? Saya pernah, tenan ra ngapusi

Gambar MARS LUMOGRAPH

mars lumograph Staedtler

Untuk urusan membuat kerangka bangunan, banyak yang menggunakan pensil ini. Selain itu juga dapat digunakan untuk menggambar pola benutk wajah manusia

Sesuai perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat perusahaan staedtler membuat inovasi baru dengan mengubah warna dan menambah beberapa tingkatan grade yang bertujuan untuk tingkat ketebalan. Ada 7 grade baru yang mulanya hanya HB sekarang menjadi seperti pada gambar di atas.

Gambar Staedtler Noris Triangular

pensil noris triangular Staedtler

Ujian nasional memakai noris lebih berwarna.

Inovasi terus dilakukan untuk memenuhi keingin masyarakat. Salah satu pencapaian yang berhasil dilakukan oleh staedtler yaitu menciptakan pensil dengan 3 sudut. Pensil ini diharapkan dapat membuat pemakai lebih nyaman dan tidak mudah lelah. Selain berbentuk sudut segitiga pensil terbaru ini memiliki warna yang menarik dan memiliki karakter tersendiri untuk masing-masing warnanya. Target pemakaian pensil ini lebih di tujukan untuk anak anak.

Karakter tersebut bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini

Gambar karakter

karakter Staedtler

Masalah bahan dasar yang digunakan, apakah pembaca masih ingat saya sudah menyinggungnya di paragraf awal? Produk pensil staedtler terbaru menggunakan campuran antara grafit dan tanah liat. Pencampurannya pun dilakukan secara sempurna dengan menggunakan alat bantu gelas ukur. Perlu diketahui juga yang saya maksud pencampuran lebih sempurna pada produk ini adalah di grade pensil 2B. Fungsi dari mencampurkan tanah liat ke dalam LEAD atau bahan pensil adalah agar LEAD menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Gambar bahan dasar

bahan Staedtler

Bahan yang dipilih memang benar benar bahan goo green tidak terkandung bahan kimia yang merusak alam

bahan pensil Staedtler

Campurannya juga lebih pas. Sehingga warna yang dihasilkan juga sangat bagus

Inovasi tersebut memang semua datang dari kebutuhan konsumen pensil. Menginginkan pensil yang seperti ini:

  • Bersertifikat FSC 100% wood
  • Pas dan nyaman di tangan
  • Anak tak mudah lelah
  • Mudah digenggam (ergonomis)
  • Memiliki lead yang empuk untuk menulis
  • Berbentuk segitiga
  • Aman untuk anak

Penjelasan di atas merupakan penjelasan pensil berwarna hitam produkso staedtler. Sekarang saatnya saya membahas tentang produk lain yaitu pensil warna dengan penjelasan yang singkat saja.

PENSIL WARNA STAEDTLER LUNA

Perusahaan Staedtler juga mempersembahkan pensil warna untuk konsumennya, terutama anak anak. Ada 3 varian yang sampai saat ini dijaga dengan baik kualitas warna dan keamanan bila di pakai oleh anak anak.

Pensil warna watercoloured

Water coloured Staedtler

Keperluan menggambar anak anak, dapat menggunakan staedtler luna. Pilihan warna sangat banyak dan bahan pensil tidak membayakan kulit anak anak

Memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, dan aman digunakan oleh anak-anak , arsiran warna lebih pekat. Pensil Staedtler LUNA watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Staedtler LUNA watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.

Pensil Warna Coloured

Coloured Pencil Staedtler

Pensil lebih lembut, anak anak lebih suka. Selain lembut, warna yang dihasilkan juga sangat cerah

Berbeda dengan watercoloured. Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya.

Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured

Kelebihan pensil warna triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan nyaman digunakan.

Kita ketahi bursama pensil warna merupakan sebuah pensil yang sangat disukai oleh anak anak. Dengan pensil warna, anak dapat melakukan kegiatan menggambar, salah satu melatih atau membangun kreativitas anak adalah menggambar. Dengan menggambar otot motorik anak akan bekerja sehingga anak akan lebih aktif. Selain manfaat dari perkembangan anak, pensil warna juga dapat membantu orang tua untuk mengetahui warna apa yang disukai oleh anak. Warna yang disukai pada anak dapat berpengaruh pada prilaku anak.

Itulah teknologi analog yang kebutuhan dan manfaatnya tidak dapat digantikan dengan teknologi digital.
Untuk pilihan pensil jangan ragu untuk memilih produk dari staedtler. Karena produk produknya sangat berkualitas dan harganya cukup terjangkau. Selain itu, produk dari staedtler juga sangat mudah ditemukan di penjuru toko alat tulis di seluruh Indonesia. Itulah yang membuat perusahaan ini terus eksis, karena mampu memenuhi kebutuhan orang hingga ke plosok-plosok.

Kenapa pensil STAEDTLER menjadi pensil terbaik untuk anak? Sejarah membuktikan bahwa perusahaan tersebut mampu memenuhi kebutuhan pensil untuk anak hingga ratusan tahun. Produk yang dihasilkan benar benar melalui riset panjang dengan penciptaan bahan dasar yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya untuk anak dan pengguna lain.

Artikel ini diikutkan serta dalam kontes seo dengan keyword STAEDTLER pensil terbaik untuk anak. Bila Anda seorang blogger dan ingin ikut serta dalam kontes seo ini silahkan kunjungi link berikut. Perlu di ingat, untuk mensukseskan permainan ini, jangan brutal dalam memainkan becklink. Apalagi blog yang buat becklink dikasih judul keyword yang dilombakan. Sama saja Anda membunuh peserta lain. Main main itu butuh kecerdasan dan keseriusan agar hasilnya juga tidak di permainkan. Hah ? apalah ngawur ๐Ÿ˜€

Thanks ya untuk kalian semua yang sudah mengunjungi blogย https://danuadji.com/ย tanpa kalian blog ini mati.

Referensi atau rujukan artikel

file:///E:/bahan-materi/bahan-materi/artikel.pdf

loading...

5 Comments

  1. Bidadari Musik
  2. Uyehsare
  3. Ligat Seo
    • me

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *