Pentingnya Sepatu Safety untuk Keselamatan

Alas kaki keselamatan yang melindungi sangat penting untuk menjamin keamanan dan kesehatan bagi kaki. Sepatu dan boot yang memiliki pelindung jari kaki akan melindungi kaki Anda. Sehingga dapat mencegah cidera pada kaki dan mengurangi parahnya luka yang dapat terjadi di lingkungan kerja. Berdasarkan Dewan Keselamatan Nasional, hanya ada satu dari empat korban yang berkaitan dengan cidera kaki mengenakan berbagai jenis sepatu safety atau boot. Sisa yang tiga orang tidak awas dengan manfaat dari alas kaki pelindung.

Sekarang ini alas kaki keselamatan sudah nyaman dipakai, fleksibel dan bergaya, serta tentu saja memberikan perlindungan yang penting bagi cidera. Kaki adalah bagian paling berharga dari tubuh yang bisa cidera dalam industri. Karena ada begitu banyak risiko bahaya kerja, maka sangat penting untuk membahas dengan supervisor Anda mengenai sepatu safety atau boot pelindung, atau peralatan pelindung lainnya yang dibutuhkan untuk perlindungan Anda.

Kewajiban Penggunaan Sepatu Safey di Lingkungan Kerja

Occupational Safety and Health Administration (OSHA) adalah lembaga keselamatan dan kesehatan kerja yang berada di bawah Departemen Tenaga Kerja di Amerika Serikat. Lembaga tersebut mengeluarkan peraturan bahwa pemberi kerja harus memastikan setiap pekerjanya untuk menggunakan alas kaki pelindung ketika bekerja di tempat yang membahayakan atau dapat menimbulkan cidera kaki akibat benda yang jatuh, menggelinding, atau dapat menusuk sol, dan tempat dimana kaki pekerja terpapar bahaya listrik.

Di Amerika, alas kaki pelindung yang dibeli setelah 5 Juli 1994 harus memenuhi standar ANSI Z41-1991. Ini adalah Standar Nasional Amerika Untuk Alas Kaki Pelindung Pribadi yang diterapkan sebagai acuan sebagaimana dicantumkan pada Sec. 1910.6. Peraturan ini harus diterapkan oleh pemberi kerja agar dapat efektif. Sementara itu alas kaki pelindung yang dibeli sebelum 5 Juli 1994 harus sesuai dengan standar ANSI Z41.1-1967 yang merupakan Standar Amerika Serikat untuk Alas Kaki Keselamatan Jari Kaki untuk Pria. Aturan ini harus dijadikan acuan bagi pemberi kerja sebagaimana dicantumkan dalam Sec. 1910.6. Perusahaan harus menerapkan aturan tersebut agar efektif. Nah, mudah-mudahan saat ini Anda sudah mengganti boot atau sepatu safety Anda ya!

Risiko Pekerja

Ada begitu banyak kejadian dimana kaki dan jari kaki akan tertimpa risiko. Dalam banyak lingkungan kerja, benda yang jatuh dan menggelinding, atau memotong dan menusuk merupakan hal yang serius. Sepatu safety dengan pelindung kaki dari baja dapat membantu melindungi pekerja dari cidera. Ada begitu banyak bahaya yang bersentuhan dengan rata-rata pekerja setiap harinya. Alas kaki yang layak dapat mencegah kecelakaan yang tak perlu terjadi.

Jadi jelas dengan begitu banyaknya bahaya, maka sebagai pekerja harus mempersiapkan diri dan menghindari bahaya tersebut sepenuhnya. Nah, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengenakan alas kaki pelindung.  Ini merupakan metode sederhana untuk mengantisipasi diri untuk menjaga diri sendiri agar tetap aman. Jika Anda telah mengetahui risiko pekerjaan Anda, maka Anda harus mempersiapkan diri dari risiko tersebut dengan kerja yang sesuai keselamatan dan menggunakan alas kaki keselamatan yang siap melindungi kaki Anda.

Membeli Sepatu Safey

Harga sepatu safety ini sendiri beragam, tergantung dari kualitas dan bahan yang dipakai. Setiap brand tentu memiliki kelebihan masing-masing. Tentu saja dalam memilih harus juga disesuaikan dengan lingkungan kerja yang ada. Apakah Anda membutuhkan boot yang tinggi sampai hampir mencapai lutut, atau kah hanya perlu sepatu pelindung yang tingginya hanya sampai pergelangan kaki saja.

Baca juga Vivagoal Situs Berita Bola Terkini

Bagi yang ingin melihat daftar harga sepatu safety dapat mengeceknya secara online melalui e-commerce / situs b2b marketplace. Salah situs dengan koleksi sepatu safety yang lengkap adalah Ralali.com

me

Saya sangat suka dengan teknologi, bisnis, dan pertanian. Kegiatan saya saat ini adalah penulis lepas dan melanjutkan studi dibidang Agribisnis.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.