Peluang Bisnis Reseller Hosting Untuk Pemula

Peluang Bisnis Hosting – Kali ini saya ingin berbagi artikel tentang bagaimana cara memulai usaha / bisnis hosting untuk pemula. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini hosting sangat diperlukan oleh para pelaku usaha online. Hosting digunakan untuk membuat toko online, blog dan website. Selain hosting para pelaku usaha online juga membutuhkan nama domain untuk alamat toko online atau blog yang akan dibuat. Dan ini juga dapat menjadi pelengkap untuk bisnis hosting yang akan dijalankan, selain menyewakan hosting juga menyediakan layanan sewa domain.

cara membuat perusahaan hosting

Peluang untuk membuka bisnis hosting sendiri cukup terbuka lebar. Membuka bisnis ini bukan hanya teknik namun pemasaran juga diperlukan. Jika anda siap tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini. Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum memulai bisnis hosting. Sekali lagi bisnis ini sangat terbuka lebar untuk siapa saja. Bagi anda pemula bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller hosting dari perusahaan hosting besar di Indonesia. Karena dengan menjadi reseller hosting anda tidak perlu memikirkan masalah teknis, yang anda perlukan adalah teknik pemasaran online yang bagus.

Daftar perusahaan hosting Indonesia yang menerima reseller hosting : Hosting terbaik Indonesia

Syarat sukses bisnis hosting untuk pemula

Bagi pemula tidak perlu takut untuk memulai bisnis hosting, tetap optimis saja, tentukan target pasar yang ingin dituju. Jika anda adalah seorang blogger, ini adalah kesempatan anda untuk mengajak teman teman untuk mempromosikan bisnis hosting yang sedang anda jalankan, bila anda orang awam dan ingin berbisnis hosting bisa hubungi salah satu provider besar hosting yang menyediakan reseller hosting. Atau jika ingin untung lebih banyak bisa menyewa VPS, jika vps anda perlu memiliki beberapa keahlian khusus dan tentunya uang yang dikeluarkan lebih besar

Modal

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah modal, modal disini meliputi modal uang, waktu, tenaga dan ilmu pengetahuan tentang hosting. Bila anda sudah mempunyai modal, waktu dan uang yang perlu anda siapkan selanjutnya adalah sedikit saja ilmu pengetahuan tentang hosting dan apa fungsinya. Untuk membuka bisnis hosting reseller biasanya harganya lebih murah, bisa saja 500 ribu sampai 1 juta sudah cukup untuk memulai, namun jika menggunakan VPS biasanya modal uang yang dibutuhkan lebih dari 1 juta. Tapi tidak sampai 6 juta untuk paket VPS yang biasanya disewa oleh pelaku hosting pemula.

Persiapan

Sebelum memulai bisnis hosting anda harus membuat website untuk bisnis hosting anda, fungsi dari website adalah sebagai tujuan para konsumen untuk melihat layanan hosting apa saja yang anda sediakan. Setelah itu anda juga harus sudah menghubungi provider / perusahaan hosting yang bagus untuk bisa diajak kerjasama.

Kendala

Ketika anda membuka bisnis hosting dengan cara reseller, bisnis hosting yang anda jalankan harus patuh terhadap perusahaan hosting yang anda pilih sebagai tempat reseller hosting. Persaingan yang semakin banyak dan bagus memaksa bisnis anda untuk terus berinovasi. Menggunakan reseller hosting ataupun VPS sama saja, namun bila VPS anda / tim anda harus paham tentang hosting. Client marah marah itu kendala yang pasti terjadi jadi jalankan saja, dan jangan sampai ikutan emosi. Tetap hormati konsumen.

Pemasaran

Bisnis hosting merupakan bisnis yang paling membutuhkan banyak biaya dibagian pemasaran. Karena jika pelaku bisnis hosting tidak mampu untuk memasarkan bisnisnya maka akan kalah dengan pesaing-pesaingnya. Untuk pemasarannya sendiri yang biasa dilakukan perusahaan hosting besar dan tua adalah menggunakan teknik SEO (search engine optimation) iklan di google iklan di facebook dan pemasaran online lainnya. Tetapi tidak usah takut dengan para perusahaan besar yang sudah lebih dulu memulai. Rejeki sudah ada yang mengatur. Pastikan anda bisa berinovasi lebih baik agar mendapatkan pelanggan baru yang banyak.

Tips sukses untuk menang dalam berbisnis hosting

Untuk sukses di dalam berbisnis hosting, anda harus bisa bertahan dan memberikan yang terbaik. Jika usaha anda sudah untung dalam berbisnis hosting maka uang yang didapat sebaiknya untuk mengembangkan bisnisnya. Misal memakai server sendiri, menambah tim teknisi, tim pemasaran, tim keuangan dan lain lain. Usaha bila dikerjakan sendiri memang akan lebih irit beberapa juta, namun bila dikerjakan dengan tim akan untung berlipat lipat.

Baca artikel lainnya : Bisnis MLM yang bagus di Indonesia

Terimakasih sudah membaca artikel cara memulai bisnis hosting. Bagaimana? anda tertarik untuk memulai bisnis hosting? Bila artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk dibagikan. Apabila ada salah kata itu adalah dari saya dan apa yang benar di tulisan ini adalah dari Allah SWT.

Artikel peluang usaha ini dicari dengan kata kunci :, reseller hosting, bisnis hosting dan domain, bisnis hosting hostgator, belajar bisnis hosting, keuntungan bisnis hosting, harga hosting hostgator, perusahaan hosting, biaya hosting hostgator.

loading...

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *