Modal Awal Membuka Angkringan Di Pinggir Jalan

Modal Awal Membuka Angkringan Di Pinggir Jalan – Menjadi pengusaha lesehan nasi kucing di pinggir jalan adalah salah satu peluang usaha yang tidak bisa di anggap kecil keuntungannya. walaupun hanya di bilang lesehan, jangan kaget dengan hasil yang di peroleh. Jika sebuah lesehan angkringan itu sudah memiliki pelanggan yang stabil, omset yang di capai mencapai 400 sampai 500 ribu per malam. Kuliner ini sudah mulai berkembang dan pupuler dari yang awalnya daerah klaten, merambat ke jogja, ke solo, dan sekarang merambat ke luar pulau jawa, seperti sumatra dan kalimantan. potensi bisnis angkringan memang bisa di bilang peluang usaha menjanjikan. Dan saat ini yang saya lihat ini juga menjadi kuliner unik, murah dan pupuler di jogja.

jalan usaha

Analisa membuka usaha angkringan

Dari pengalaman yang pernah saya dapat, ketika kita mau membuka angkringan ada beberapa hal yang harus di siapkan.

  1. Izin tempat untuk berjualan
  2. Grobak dan perlatan lengkap itu wajib
  3. Tekat dan kerja keras

Tempat yang di gunakan untuk berjualan angkringan biasanya di trotoar jalan, di dekat simpang dan di teras rumah.

Jika anda menjual angkringan di teras rumah anda, yang perlu ada beri tahu atau anda meminta izin berjualan kepada pak RT

Jika anda berjualan di trotoar jalan atau di dekat simpang, biasanya selain anda memberi tahu ketuas RT setempat, anda juga harus menyewa tempat tersebut, sebagai salah satu jasa keamanan misal ada kejadian yang tidak di inginkan maka warga terdekat juga akan bertanggung jawab.

Biasanya harga sewa tempat tergantung potensi pasar, jika potensi pasar bisa memberi keuntungan lebih untuk anda, makan harga sewa tempat pun akan mahal juga. Biasanya paling murah 1 bulan 150 ribu, sedang 300 sampai 400 ribu mahal 500 sampai 1 juta.

Untuk perlengkapan seperti grobak terpal dan sebagainya juga harus anda persiapkan sebelum anda mulain berjualan di tempat tersebut, dan sebaiknya tetap menggunakan ciri khas sebuah angkringan nasi kucing, yaitu grobak angkring terpal orange dan lampu sentir.

Untuk modal awal membuka angkringan

Harga grobak Standar yaitu 3 juta rupiah, ada yang lebih murah dan ada yang lebih mahal. Itu biasanya sudah di lengkapi dengan 2 atau kursi duduk khusus angkringan

Harga perlengkapan lain, Seperti : terpal, piring, lampu, sendok, tong sampah dan sebagainya lengkap kisaran 500 ribu sampaiĀ  700 ribu, tergantung anda mau pilih banyak atuu sedikit.

Untuk persiapan makanan, biasanya menu makanan yang di sajikan di angkringan adalah, nasi oseng tempe, nasi sambal teri, tusuk sate usus, tusuk sate telur puyuh, gorengan tahu, tempe dan bakwan dan lain lain. biaya awal yang harus persiapkan untuk ini adalah kurang lebih 150 ribu, ini udah saya hitung anggaran yang besar untuk menu makanan awal buka angkringan

Sedangkan untuk minuman, biasanya anda harus mengeluarjkan modal lebih banyak, tapi jenis menu ini akan bertahan lebih lama, karena yang harus anda sediakan yaiotu minuman saset seperti torabika, goodday, susu, jahe, gula dan lain lain. kisaran modal untuk melengkapi menu minuman adalah 300 ribuan, itu sudah lengkap, mau di kurang atyau di tambah modal nya juga itu terserah anda.

Pekerjaan ini tidaklah mudah, anda harus siap dengan kerugian di awal minggu pertama, bahkan di bulan pertama anda berjualan. Tapi jika nasib anda bagus, 2 hari pertama anda berjualan biasanya udah bisa mendapatkan untung untuk belanja keesokan harinya. Selain dari keuntungan atau rugi, anda harus siap berhadapan dengan dunia luar. atau langsung terjun ke masyarakat. Agar pelanggan baru anda tidak bosan di angkringan anda, sediakan menu yang berkualitas dan pelayanan yang bagus, di tambah senyum.

Jadi kesimpulan dari topik di atas , Modal Awal Membuka Angkringan kisaran 4,5 juta. Pernyataan ini hanya kisaran saja, anda bisa mengompres harga tersebut menjadi lebih kecil dengan cara meminimalisir harga harga yang terlalu besar dari apa yang saya sampaikan.

Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memulai usaha angkrinagn.

Saran saya jika ingin membuka angkringan jangan sampai menggangu pengguna pejalan kaki, yaitu menggunakan trotoar jalan. Takutnya nanti kalau usaha sudah jalan tapi malah ada orang yang tidak suka dan dilaporin ke pengadilan, karena berjualan di trotoar sudah ada undang udang uang melarang itu.

Artikel modal membuka usaha angkringan ini dicari dengan kata kunci :, modal lesehan, cara membuka angkringan, analisa bisnis angkringan, jualan pinggir jalan

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *