6 Contoh Usaha Mandiri Dengan Modal Kecil Untung Besar

Contoh Usaha Mandiri Dengan Modal Kecil – Pada artikel ini saya ingin memberikan contoh usaha mandiri dengan modal kecil. Saat ini para masyarakat indonesia mulai berfikir untuk berbisnis sendiri ketimbang bekerja dengan orang lain. Mungkin alasannya bisa karena waktunya lebih fleksiberl atau ingin mengeluarkan jurusnya untuk berbisnis karena sudah lelah bekerja dengan orang lain dan alasan lainnya. Bisnis ini juga cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang. Usaha mandri merupakan sebuah bisnis yang bisa dikerjakan juga dirumah. Pokonya kalau bisnis waktu dan tempatnya insyAllah fleksibel deh.

peluang usaha mandiri

Di tahun 2016 ini sudah tidak sulit untuk mencari pembeli dari produk yang kita buat. Sudah ada handphone dan internet. Mau apalagi coba? Teknologi sudah memudahkan kita untuk berbisnis. Yang perlu dikalahkan untuk berbisnis yaitu rasa malas pada diri sendiri. Nah kali ini saya akan mencoba membagikan artikel tentang usaha rumahan atau bisa disebut juga usaha mandiri.

Berikut adalah contoh usaha modal kecil yang menguntungkan

1. Buka usaha membuat keripik bayam

Membuat keripik bayam adalah salah satu bisnis mandiri yang tidak memerlukan modal yang besar. Peminat dari kripik bayam pun tergolong banyak. Untuk memasarkan kripik bayam pelaku usaha tersebut bisa melakukannya melalui mulut kemulut dan bisa juga menitipkan ke toko-toko atau warung warung. Umunya modal awal untuk pemula membuka bisnis ini cukup dengan 500.000 bahkan bisa lebih kecil apabila sudah memiliki kompor api dan plastik untuk membungkus kripik bayam yang akan dijual. Produk kripik bayam bisa dijual dengan berbagai harga. Bisa harga 2.000 an 5.000 an dan 10.000an tergantung pengepakkannya. Jika memang layak untuk dipasarkan lebih luas atau layak dipasarkan diluar daerah gunakan internet dan handphone sebagai alat promosi

2. Usaha membuat kue kering

Membuat kue kering juga dapat dilakukan sebagai usaha mandiri. Usaha ini dihari hari biasa mungkin kurang banyak peminatnya, namun dihari hari tertentu jenis usaha ini sangat dibutuhkan banyak orang. Seperti lebaran, natal, acara pernikahan dan acara acara tertentu lainnya. Modal membuat usaha mandiri ini tergolong tidak terlalu sulit dan mahal. Dengan membuat usaha kue kering anda bisa berjualan melalui internet. Misalnya tokopedia, bukalapak dan marketplace lainnya. Baca panduan berjualan di Bukalapak dan tokopedia

3. Berjualan gorengan atau nasi lesehan

Berjualan gorengan disambi dengan berjualan nasi, biasanya dilakukan dipasar ataupun ditempat yang sekiranya strategis dan cocok untuk berjualan. Umumnya usaha ini bisa dilakukn apada sore hari, namun tidak menutup kemungkin bila anda menyewa kios ditempat yang sekiranya strategis, anda bisa jualan mulai dari pagi hingga malam. Usaha ini tergolong mudah di jalankan dan tidak memiliki resiko yang besar. Usaha ini hanya butuh bertahan saja dalam menjalankan, dalam kurun paling lama 5 bulan biasanya usaha sejenis ini sudah mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

4. Usaha rental PS

Bagaimana cara memulai usaha rental PS dengan modal yang pas pasan. Saat ini banyak sekali perbankan yang mendukung usaha mandiri dari masayarakat salah satu cara dukungan yang diberi oleh bak adalah dengan cara meminjamkan modal usaha. Jika anda belum pernah meminjam bank sebelumnya konsultasikan pada keluarga atau orang yang sudah berpengalaman dalam meminjam modal dari bank. Untuk modal yang pas bagi pemula adalah dana kur, yaitu dengan menjaminkan minimal BPKB motor, peminjam modal berhak mendapatkan uang pinjaman sebesar 25 juta. Dengan modal segitu, bisa digunakan untuk membeli beberapa PS yang siap untuk direntalkan.

5. Membuka usaha jasa perbaikan leptop dan hape

Jika anda memiliki keahlian elektronik, anda bisa membuka usaha tersebut dengan modal yang tidak terlalu banyak. Untuk awal mungkin anda hanya menyiapakan kunci kucni khusus untuk membongkar hape dan leptop, untuk onderdilnya bisa dibeli ketika ada orang yang menggunakan jasa anda. Jadi modalnya sanagt kecil. Pemasarannya bisa dilakukan dari mulut kemulut, dan ini sangat efektif. Apabila ingin berkembang lebih besar boleh anda iklankan di OLX atau lewat facebook bahwa anda menerima jasa perbaikan leptop dan hape.

6. Usaha membuat pernak pernik / aksesoris tubuh

Usaha ini juga membutuhkan keahlian khusus. Usaha membuat pernak pernik / aksesoris contohnya seperti topi, baju sablon dan jenis pernak pernik lainnya, pemasaran jenis bisnis ini biasanya paling laris adalah lewat internet. Bisa dari Instagram, facebook, twitter dan blog / website. Usaha ini memerlukan waktu yang lumayan lama untuk memiliki hati dimasyarakat, namun apabila sudah ngebranding. Biasanya usaha ini bisa membuat pemiliknya cepat kaya.

Dan itulah beberapa contoh usaha mandiri dengan modal kecil yang cocok dilakukan diperkotaan maupun diperdesaan. Informasi ini adalah informsi yang hanya memberikan beberapa contoh saja. Untuk selanjutnya bisa anda kembangkan sendiri.

Artikel peluang usaha ini dicari dengan kata kunci :, usaha mandiri dengan berwiraswasta, usaha mandiri di rumah, usaha mandiri rumahan, usaha mandiri modal kecil, usaha rumahan, usaha modal kecil, jenis usaha mandiri, pengertian usaha mandiri.

loading...

4 Comments

    • me

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *