Bulldozer Menawarkan 4 Keuntungan Ini untuk Proses Pengolahan Lahan Proyek

Bagi siapa saja yang bekerja di lingkungan yang serat dengan peralatan berat tentu sudah tidak asing dengan yang namanya bulldozer. Alat berat dozer ini terlihat sekilas seperti sebuah kendaraan yang kemudian rodanya bukan lagi roda karet seperti mobil ataupun motor pada umumnya. Melainkan memakai roda dari material besi dan dilapisi kembali dengan material besi lagi sebab bobot dari kendaraan berat ini memang sangat berat maka kurang cocok memakai ban biasa.

 

Banyak perusahaan yang melayani penyewaan alat berat dan dozer sendiri biasanya menjadi satu diantaranya. Sebab harganya tentu tidak murah dan tidak dibutuhkan setiap saat lantaran hanya dipakai ketika sedang melakukan proses pembangunan. Biasanya alat berat dozer ini digunakan untuk beberapa hari sampai beberapa minggu di sebuah kawasan proyek, kalau memang di dekat rumah sedang ada pembangunan proyek. Menemukan perusahaan yang menyewakan alat berat tentu tidak sulit sebab bisa melirik informasi di salah satu situs jual beli online terpercaya.

Keuntungan Memakai Alat Berat Dozer

Penggunaan dozer ini memang tidak untuk sembarang proyek, biasanya dilakukan untuk kebutuhan membuka lahan atau merapikan suatu lahan yang berantakan. Kemudian usai diproses dengan dozer nantinya akan mulai dibangun pondasi dasar bangunan yang sesuai dengan kebutuhan. Tentunya perusahaan yang mengadakan proyek pembangunan benar-benar akan terbantu dengan keberadaan alat berat jenis ini. nantinya bisa memperoleh lebih banyak keuntungan, dan keuntungan ini antara lain:

·         Menghemat waktu bekerja

Penggunaan bulldozer tentu bukan tanpa alasan, biasanya dipergunakan untuk memproses lahan yang terbilang luas. Tentunya dengan alat berat ini bisa membantu menekan lama proses pengolahan lahan agar siap dijadikan lokasi pembangunan. Alat berat ini mampu bekerja dengan cepat, baik menggali, menutup lahan dengan material lain, dan kebutuhan kerja lainnya. mengangkut tanah pun dijamin mampu menampung dalam jumlah besar sehingga tidak butuh waktu lama pekerjaan ini selesai. Bandingkan jika dikerjakan manual tentu akan membutuhkan waktu lebih lama.

·         Memangkas kebutuhan tenaga kerja

Menambahkan alat berat dozer dalam suatu pekerjaan juga membantu mengurangi kebutuhan tenaga kerja, sehingga sangat efisien dari segi biaya. Menggaji belasan orang untuk beberapa minggu tentu menelan lebih banyak biaya dibanding menyewa alat berat dozer ini. Sebab pekerjaan membuka dan merapikan lahan yang umumnya membutuhkan sepuluh orang kini bisa dikerjakan oleh satu mesin berat, dan itupun hanya memerlukan satu operator. Sehingga untuk keperluan efisiensi modal baiknya menyewa alat berat ini.

·         Hasil pekerjaan lebih baik

Proses pengerjaan suatu lahan tentu akan lebih cepat jika memakai alat berat namun disamping itu juga meningkatkan kualitas hasil kerja. Alat berat ini mampu merubah lahan yang tadinya banyak dihuni bebatuan terlihat lebih bersih dan juga nampak datar sempurna. Jika di cangkul tentu hasilnya masih kalah jauh dan itupun perlu diproses ulang supaya pondasi bangunan di atas lahan menjadi lebih kokoh. Membantu menghemat waktu kerja dan menyempurnakan hasil tentu butuh alat berat ini.

·         Resiko kecelakaan kerja lebih kecil

Pekerjaan berat misalnya membuka lahan, menggali terowongan dan lain sebagainya tentu memiliki resiko yang tinggi. Banyak pekerja akan menghadapi kemungkinan menjadi korban kecelakaan di tempat kerja, terlebih jika tidak didukung oleh peralatan dan kondisi cuaca. Maka untuk menekan adanya resiko kecelakaan kerja dan menewaskan pekerja maupun resiko lainnya gunakan alat berat. Dijamin pekerjaan lekas selesai dan jauh lebih aman karena sudah memakai bulldozer yang tepat.

me

Saya sangat suka dengan teknologi, bisnis, dan pertanian. Kegiatan saya saat ini adalah penulis lepas dan melanjutkan studi dibidang Agribisnis.

Mungkin Anda juga menyukai